Sukses

5 Pemain yang Dibutuhkan MU Januari Nanti

Liputan6.com, Jakarta Bursa transfer Januari sesaat lagi bakal dibuka. Para klub, termasuk Manchester United (MU) sudah mulai ancang-ancang menyimpulkan daftar pemain belanja untuk memperkuat tim sampai akhir musim.

Sebenarnya, bursa transfer musim dingin tergolong sepi bagi klub-klub Liga Inggris. Namun, MU membutuhkan tambahan tenaga untuk terus menekan Manchester City di puncak klasemen.

Beberapa kelemahan mereka tergambar, seperti bek kiri dan pemain sayap. Mereka diprediksi akan fokuskan dua lini tersebut pada Januari nanti.

Berikut lima saran untuk MU yang bisa didatangkan Januari nanti dikutip Sportskeeda:

1 dari 6 halaman

1. Danny Rose

Danny Rose adalah salah satu penting pasukan Pochettino. Namun, belakangan kariernya dipertanyakan setelah mulai disingkirkan dari tim utama.

Mantan penggawa Southampton itu mengalami cedera pada sebagian besar 2017, tapi sekarang sudah pulih. Dia telah tampil di beberapa pertandingan Liga Champions dan Liga Inggris, namun Pochettino tampaknya tidak percayai untuk Rose bermain dua kali dalam satu minggu.

Secara kebetulan Man United tengah butuh bek kiri setelah absennya Luke Shaw. Mereka sebenarnya memiliki Daley Blind, tapi tak terlalu diandalkan.

Rose sendiri punya kemampuan yang pas buat United. Kecepatan dan daya jelajahnya yang tinggi berjalan seimbang untuk jalani tugas naik-turun di sebelah kiri.

2 dari 6 halaman

2. Antoine Griezmann

Sudah bukan rahasia lagi, kalau Manchester United sangat ingin mendatangkan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Kabar transfer Griezmann memang sudah jadi bahan pemberitaan media Eropa.

Bahkan, Independent menulis bahwa perwakilan United dan Griezmann telah melakukan pembicaraan soal transfer itu sejak beberapa bulan terakhir. Mantan pemain Real Sociedad itu telah menjadi sosok sentral bersama Diego Simeone. Insting tajam Griezmann di depan gawang sudah tak usah diragukan lagi.

Griezmann bisa menjadi jawaban untuk memecahkan semua masalah mencolok di United. Mourinho akan punya banyak opsi di lini depan. Dia juga bisa menjadi pengganti tepat Zlatan Ibrahimovic sekaligus rekan duet hebat bersama Romelu Lukaku.

3 dari 6 halaman

3. José Gaya

Bek kiri Valencia secara rutin dikabarkan bakal hijrah ke Inggris. Gaya adalah bek kiri Spanyol yang khas, sangat cepat, dan lihai dalam membantu penyerangan.

Atribut bertahannya juga tidak mengecewakannya. Dia memang bukan bek kiri lengkap, tapi sedang dalam perjalanan meraihnya, dan Man United bisa jadi tempat yang cocok baginya.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, pada usia 22 tahun, Gaya tidak akan menjadi pembelian yang murah. Dengan tiga tahun tersisa kontraknya, harganya akan mencapai 35 juta poundsterling.

Musim ini, Gaya telah memberikan tiga assist dalam 12 pertandingan dan membantu Valencia meraih posisi kedua dalam klasemen, hanya empat poin di bawah Barcelona. Dia menjadi sosok kunci di Mestalla.

4 dari 6 halaman

4. Alejandro Grimaldo

Alejandro Grimaldo merupakan mantan lulusan tim muda Barcelona. Namun, dia justru berkembang bersama Benfica di liga Portugal.

Ada banyak klub tertarik pada Grimaldo. Masih berusia 22 tahun, dia catatkan rata-rata 85.2 persen akurasi umpan, dan 1 kali umpan silang tiap laganya.

Dalam hal bertahan, pemain asal Spanyol itu lakukan rata-rata 2,3 tekel, 1,6 intersep, dan 1,6 sapuan bola tiap pertandingan. Fakta ini bisa membuat Man United mendapatkan pengganti sempurna buat Luke Shaw.

5 dari 6 halaman

5. Riyad Mahrez

Fakta bahwa mantan Pemain Terbaik EPL of the Year itu sudah lama bermain di Inggris, menjadi hal yang positif buat United. Apalagi, kinerjanya belum menurun meski Leicester City masih inkonsistensi.

Mahrez telah terlibat dalam 7 gol musim ini, cetak assist 4 kali sekaligus 3 gol dalam 16 pertandingan. Dia bisa menjadi jawaban kebutuhan MU akan kreativitas ketika Mkhitaryan atau Juan Mata mengalami deadlock.

Sebab, Mahrez rata-rata melakukan 29,7 kali umpan, dengan akurasi 79,3 persen per pertandingannya. Dia juga punya dua tembakan ke gawang per laga dengan tim sekelas Leicester City. Fakta itu bisa jadi bahan pertimbangan Red Devils. (Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Manajer MU: Gara-Gara Neymar, Harga Pemain Melambung Tinggi
Artikel Selanjutnya
3 Pemain yang Akan Dilepas MU Januari Mendatang