Sukses

Manchester United Bikin Arsenal Tak Berdaya di Emirates Stadium

Manchester United mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, Sabtu (2/12/2017).

London - Manchester United mengalahkan Arsenal 3-1 pada laga pekan ke-15 Premier League 2017-2018 di Emirates Stadium, Sabtu (2/12/2017). Dalam laga ini, tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah Paul Pogba diusir oleh wasit Andre Marriner.

Bertindak sebagai tim tamu Manchester United justru unggul lebih dulu 1-0 saat pertandingan baru berjalan empat menit. Gol pembuka Manchester United tercipta melalui tembakan Antonio Valencia dari sisi kanan pertahanan yang membobol gawang Petr Cech.

Manchester United memperbesar skor menjadi 2-0, tujuh menit berselang. Umpan matang dari Anthony Martial dimanfaatkan dengan sempurna oleh Jesse Lingard lewat tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Arsenal yang menguasai pertandingan dan terus mengancam gawang David de Gea akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 1-2 pada awal babak kedua. Tembakan kaki kanan Alexandre Lazacette ke pojok kiri gawang tidak mampu diantisipasi kiper asal Spanyol tersebut.

Skor tersebut tidak bertahan lama karena Manchester United kembali menjauh lewat gol kedua yang dicetak Lingard pada menit ke-63. Winger The Red Devils menyelesaikan umpan dari Paul Pogba yang berawal dari serangan balik sekaligus mengubah skor menjadi 1-3.

Tak berselang lama setelah gol tersebut, Manchester United harus bermain dengan 10 orang. Gelandang asal Prancis Paul Pogba diusir wasit karena menginjak kaki Hector Bellerin saat mencoba merebut bola.

Diusirnya Pogba membuat Manchester United bermain sangat defensif. Namun, keunggulan jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan Arsenal dan membuat skor akhir pertandingan tetap 3-1 untuk kemenangan tim asuhan Jose Mourinho.

Meski kalah, Arsenal sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Anak asuh Arsene Wenger menguasai bola sebanyak 75 persen, berbanding 25 persen milik tim tamu.

Arsenal juga unggul jauh dari Manchester United soal urusan melepaskan tembakan ke gawang lawan. Arsenal melakukan 33 percobaan dan 15 di antaranya mengarah ke gawang, berbanding 8 percobaan dan 4 tembakan ke gawang tuan rumah.

Kemenangan atas Arsenal membuat Manchester United memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City menjadi hanya lima poin. Namun, The Citizens masih punya tabungan satu pertandingan.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1): 33-Petr Cech; 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 18-Nacho Monreal; 24-Hector Bellerin, 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka, 31-Sead Kolasinac; 11-Mesut Ozil, 7-Alexis Sanchez; 9-Alexandre Lacazette

Pelatih: Arsene Wenger (Prancis)

Manchester United (3-4-2-1): 1-David de Gea; 2-Victor Lindelof, 12-Chris Smalling, 5-Marcos Rojo; 25-Antonio Valencia, 6-Paul Pogba, 31-Nemanja Matic, 18-Ashley Young; 14-Jesse Lingard, 11-Anthony Martial; 9-Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League