Sukses

Valverde Sebut Barcelona Tak Tampil Optimal Kontra Celta Vigo

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak puas dengan hasil imbang 2-2 yang diraih timnya saat menjamu Celta Vigo.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kecewa dengan hasil imbang 2-2 yang diraih anak asuhnya saat menjamu Celta Vigo pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol, di Camp Nou, Sabtu (2/1/2017). Valverde menilai pasukannya tidak bermain maksimal di hadapan publik sendiri.

Menurunkan skuat terbaiknya, Barcelona justru tertinggal terlebih dahulu melalui gol Iago Aspas pada menit ke-20. Kubu tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-22 setelah sepakan kaki kanan Lionel Messi tak mampu dibendung kiper Celta Vigo, Ruben Blanco.

Pada babak kedua, Barcelona mengurung pertahanan Celta Vigo. Alhasil, Blaugrana berbalik unggul melalui gol Luis Suarez pada menit ke-62 . Pada menit ke-70 Celta Vigo membuat kedudukan menjadi 2-2 melalui aksi Maximiliano Gomez.

"Celta Vigo memulai pertandingan dengan baik. Adapun kami mengalami kesulitan pada awal laga. Setelah gol yang diciptakan Celta Vigo, kami menjadi lebih tajan dan menyamakan kedudukan," kata Valverde.

"Setelah itu kami mulai mendominasi jalannya pertandingan. Pada babak kedua kami mampu unggul tetapi Celta Vigo kembali mendulang gol dan hasil pertandingan sangat merugikan," ia menambahkan.

Hasil imbang ini tetap membuat Barcelona berada di puncak klasemen sementara. Lionel Messi dan kawan-kawan mengumpulkan 36 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Celta Vigo mengoleksi 18 poin dan berada di posisi kedelapan.

Sumber: Marca

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.