Sukses

Jose Mourinho Kehabisan Kata Setelah MU Permalukan Arsenal

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan tiga kata pujian untuk anak asuhnya setelah mengalahkan Arsenal 3-1.

London - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengumbar pujian setelah timnya mengalahkan Arsenal 3-1 pada laga pekan ke-15 Premier League 2017-2018 di Emirates Stadium, Sabtu (2/12/2017) atau Minggu (3/12/2017) dini hari WIB. Mourinho menilai anak asuhnya bermain luar biasa di kandang Arsenal.

The Red Devils bermain efektif dalam pertandingan ini dengan hanya melakukan 25 persen penguasaan bola dan melepaskan 4 tembakan ke gawang. Sedangkan Arsenal menguasai bola sebanyak 75 persen dan melepaskan 15 tembakan.

"Saya menyukai cara tim bermain dan bertarung. Arsenal dalam beberapa saat memainkan sepak bola menyerang yang menakjubkan, membuat kami kesulitan. Namun, saya harus katakan para pemain saya pantas menerima semua pujian. Saya tidak tahu terlalu banyak kata pujian dalam bahasa Inggris selain menakjubkan, fenomenal, dan fantastis. Mereka pantas mendapatkan tiga poin," ujar Mourinho seperti dilansir BBC.

Pelatih asal Portugal ini juga mengakui strategi yang ia rancang sebelum pertandingan melawan Arsenal berjalan dengan baik. Hasilnya, Manchester United mampu mencetak tiga gol melalui Antonio Valencia dan dua gol dari Jesse Lingard. Sementara Arsenal hanya mencetak satu gol lewat Alexandre Lacazette.

"Rencananya adalah ketika mereka memegang bola, kami harus bertahan. Saat mendapatkan bola, kami harus melakukan serangan balik dengan cepat dan coba mencetak gol dan berhasil kami lakukan," ucapnya.

Kemenangan atas Arsenal membuat Manchester United memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City menjadi lima poin. Kemenangan ini juga menjadi modal bagus untuk menghadapi The Citizens dalam derbi Manchester, 12 Desember mendatang.

Sumber: BBC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.