Sukses

Tunggu Tawaran Kontrak, Kiper Persib Fokus Jaga Kebugaran

Kontrak I Made Wirawan dengan Persib berakhir Februari 2018.

Liputan6.com, Bandung - Meski sudah menunjuk pelatih baru, manajemen Persib Bandung belum mengumumkan komposisi skuat untuk Liga 1 2018. Hal tersebut membuat nasib pemain terkatung-katung.

Rata-rata para penggawa Persib memiliki kontrak hingga Februari 2018. Hanya beberapa pemain, di antaranya Raphael Maitimo, Gian Zola, dan Febri Hariyadi, yang memiliki ikatan kerja lebih lama.

Kiper I Made Wirawan merupakan salah satu yang menunggu keputusan manajemen. Dia mengaku belum mendapat tawaran perpanjangan kontrak dan menyerahkan segala keputusan kepada manajemen.

Saat ini dia hanya ingin fokus menjaga kebugaran dan meningkatkan kondisi fisik agar prima saat dipanggil. "Belum pasti, belum ada pembahasan, termasuk untuk musim depan," ungkapnya.

"Sekarang saya fokus untuk mengembalikan kondisi, jadi kalau masuk Persib sudah bugar lagi," sambung Made.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Pelatih Baru

Disinggung soal hadirnya pelatih anyar, Made berharap Roberto Carlos Mario Gomez sanggup mengangkat prestasi Persib yang anjlok pada Liga 1 2017.

Roberto Carlos Mario Gomez resmi menangani Persib Bandung pada kompetisi musim depan.  (Facebook.com)

"Sudah tahu trek rekornya, bagus. Mudah-mudahan bisa mengangkat tim, mempersatukan tim, kompak, dan lebih berprestasi lagi," ujarnya.

Made berharap Gomez menerapkan program latihan baru agar kualitas para pemain ikut terangkat. "Pastinya setiap pelatih programnya beda-beda. Mudah-mudahan dia (Gomez) datang membawa program yang baru agar kita fresh," katanya.

3 dari 3 halaman

Dibantu Fernando Gaston

Mario Gomez nantinya dibantu Fernando Gaston Soler. Dia memilihnya karena fasih berbahasa Indonesia dan mulai meniti karier kepelatihan.

Soler dirasa bakal amat membantu Mario Gomez karena sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, dengan membela Persipura Jayapura 13 tahun silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.