Sukses

Top 10 Berita Bola: Timnas Indonesia di AWSTC 2017

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia meraih kemenangan menyakinkan dalam laga pembuka pada Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017). Indonesia menang telak 4-0 berkat gol Hansamu Yama ('18), Septian David Maulana ('22), Fachrudin Aryanto ('69), dan Yabes Roni ('89).

Kemenangan skuat Garuda di turnamen persahabatan tersebut menjadi topik paling populer di kanal Bola Liputan6.com

Pada pertandingan lain, Kirgizstan, yang merupakan lawan kedua Timnas Indonesia di AWSTC pada Senin (4/12/2017), menang 3-0 atas Mongolia. Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla menyebut kunci sukses tim asuhannya ada di 30 menit awal pertandingan.

"Pada malam hari ini kunci kemenenangan kami bisa menang karena tim memulai pertandingan dengan sangat baik. Penampilan di 30 menit pertama adalah kunci kemenangan hari ini, di mana air belum banyak sehingga para pemain masih bisa bermain dari kaki ke kaki. Ketika hujan deras, air mulai banyak kualitas pertandingan menurun," ujar Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengapresiasi dua bek timnas yang masing-masing menyumbang satu gol. Hansamu Yama mencetak gol pada babak pertama, sementara Fachrudin Aryanto menambah keunggulan Timnas Indonesia menjadi 3-0 pada menit ke-69.

"Dua gol yang terjadi itu adalah dua gol dari bola mati. Dua gol dari bek ini tidak ada yang kebetulan, ini adalah hasil dari latihan," ucap Milla.

"Saya senang seluruh pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Saya sangat senang dengan pemain saya malam ini karena mereka bisa menampilkan apa yang saya mau di lapangan," katanya.

Luis Milla memboyong 20 pemain muda dan tiga pemain senior ke Banda Aceh. Pelatih asal Spanyol itu ingin menjadikan turnamen ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menuju Asian Games 2018.

1 dari 3 halaman

Top 10 Berita Bola

 1. MotoGP: Rossi Khawatirkan Kebangkitan Lorenzo

Kegagalan Jorge Lorenzo bersama tim Ducati Corse di musim ini tak membuat karismanya sebagai pembalap top dunia luntur. Pasalnya, masih ada saja yang merasa khawatir tentang penampilannya di musim depan.

Salah satu pembalap itu yakni Valentino Rossi. Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP itu berkata bukan hal yang mudah bagi pembalap debutan bisa beradaptasi dengan motor Desmosedici. Selanjutnya baca di sini.

2. Hadapi Brunei, Timnas Indonesia Ingin Hibur Warga Aceh

Timnas Indonesia akan menjajal Timnas Brunei Darussalam dalam laga pertama kedua tim di turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2107) malam.

Setelah batal melakukan latihan sekaligus uji coba lapangan Stadion Harapan Bangsa pada Jumat (1/12/2017), Timnas Indonesia akhirnya melakukan latihan pada Sabtu pagi. Asisten pelatih Indonesia, Bima Sakti, menegaskan seluruh pemain telah siap melakoni laga perdananya di Aceh. Selanjutnya baca di sini.

3. Pemain Andalan Liverpool Terancam Absen Sampai Awal 2018

Liverpool mendapat kabar buruk di tengah padatnya jadwal pertandingan di penghujung tahun 2017. The Reds terancam tak bisa diperkuat bek andalannya, Joel Matip, untuk waktu lama.

Matip saat ini sedang mengalami cedera paha. The Telegraph melaporkan, pemain 26 tahun itu kemungkinan harus absen hingga tahun 2018 nanti. Selanjutnya baca di sini.

 

 

2 dari 3 halaman

Daftar Lengkap

4. MotoGP: Adaptasi Mulus Tito Rabat dengan Motor Desmosedici

5. Evan Dimas dan Ilham Udin Resmi Gabung Selangor FA

6. Barcelona Tak Mampu Tekuk Celta Vigo di Camp Nou

7. 3 Favorit Juara Piala Dunia 2018

8. Griezmann Sudah Pilih Nomor Jersey di MU

9. Manchester United Bikin Arsenal Tak Berdaya di Emirates Stadium

10. Arbeloa Puji Peran Vital Ronaldo di Real Madrid

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Timnas Indonesia di Persaingan Piala AFF U-18
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-18, Indonesia Vs Myanmar