Sukses

Bos Astra Honda Motor Puji Performa Gerry Salim

Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma, menyebut Gerry Salim sebagai pebalap yang pintar.

Buriram - Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma, memuji performa Gerry Salim yang berhasil mengunci gelar juara Asia Road Racing Championship 2017. Dia menyebut pebalap andalan Astra Honda Racing Team tersebut sebagai sosok pebalap yang pintar. 

Gerry Salim menjadi juara ARRC 2017 kelas Asia Production 250 setelah finis keempat pada balapan pertama seri terakhir di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017). Pada balapan tersebut, pebalap asal Surabaya tersebut memang tak terlalu ngotot meraih podium karena hanya perlu finis empat besar.

Inuma mengaku tak masalah dengan keputusan Gerry Salim yang bisa dibilang bermain aman. Dia justru menyebut itu sebagai strategi yang jitu.

"Tujuan yang lebih penting buat Gerry adalah memenangi kejuaraan ini, saya pikir dia sangat pintar. Dia memang kurang agresif, tapi inilah strategi kami untuk menyelesaikan balapan dan meraih gelar juara ARRC," ujar Inuma kepada wartawan setelah balapan.

"Besok dia harus balapan dengan melewati limitnya. Hari ini, saya tak masalah Gerry Salim tidak begitu ngotot. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa," tambahnya.

Seri terakhir ARRC 2017 memang masih menyisakan satu balapan lagi. Balapan kedua akan berlangsung pada Minggu (3/12/2017). Gerry Salim mengaku akan bermain lepas karena sudah memastikan gelar juara.

"Saya akan bermain lepas pada balapan besok, tapi target saya tetap podium juara," ujar Gerry Salim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.