Sukses

Inter Milan Vs Chievo: Spalletti Berburu Puncak Serie A

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu Chievo di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (3/12/2017), dalam lanjutan Liga Serie A Italia. Bila meraih kemenangan, Inter Milan dipastikan bakal memuncaki klasemen Serie A.

Itu bisa dipastikan setelah Napoli kalah 0-1 dari Juventus di San Paolo, Jumat (1/12/2017). Menyadari hal tersebut, pelatih Inter Milan Luciano Spalletti langsung menginstruksikan pemainnya tampil ngotot.

"Kami telah melihat bahwa semua pertandingan sama pentingnya. Inter Milan harus tampil baik pada setiap laga karena mereka semua bernilai tiga poin yang sangat penting," katanya, dikutip dari laman resmi klub.

Spalletti mengatakan, dirinya cukup optimistis Inter Milan meraih kemenangan atas Chievo. Terlebih lagi, menurut Spalletti, Inter Milan punya skuat yang merata.

"Inter Milan merupakan tim yang lengkap dan selalu dapat memilih sebelas pemain sebagai starter, tak ada alasan bagi mereka yang mengenakan seragam ini. Kami adalah tim yang kuat dan telah menunjukkannya sejak awal musim," ujar Spalletti.

 

 

1 dari 3 halaman

Kekuatan Chievo Wajib Diwaspadai

Chievo merupakan tim yang kaya akan kreativitas. Valter Birsa dan kawan-kawan tercatat sudah menciptakan 133 peluang di kotak penalti lawan.

Inter Milan wajib mewaspadai serangan Chievo dari situasi tendangan bebas. Gialloblu tercatat sudah mencetak empat gol dari situasi tendangan bebas.

"Chievo tahu bagaimana mereka memaksimalkan hasil dari sebuah laga, kami harus tampil dengan baik untuk bermain lebih melebar tapi di saat bersamaan kokoh di tengah. Saya juga harus menemukan cara untuk menghadapi serangan balik dari mereka," ucap Spalletti.

2 dari 3 halaman

Inter Milan Siapkan 20 Pemain

Daftar lengkap pemain Inter Milan untuk menghadapi Chievo:

Penjaga gawang: 1 Handanovic, 27 Padelli, 46 Berni;

Pemain bertahan: 7 Cancelo, 13 Ranocchia, 21 Santon, 29 Dalbert, 33 D'Ambrosio, 37 Skriniar, 55 Nagatomo;

Gelandang: 10 Joao Mario, 11 Vecino, 20 Borja Valero, 77 Brozovic;

Penyerang: 9 Icardi, 17 Karamoh, 23 Eder, 44 Perisic, 87 Candreva, 99 Pinamonti.

Striker Inter Milan, Mauro Icardi.