Sukses

Bawa 23 Pemain, Pelatih Baru AC Milan Jajal Formasi Baru

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso menjalani debut sebagai pelatih AC Milan dalam laga tandang melawan Benevento, Minggu (3/12/2017). Dia kabarnya akan menjajal formasi baru, meninggalkan skema 3-5-2 yang digunakan pendahulunya, Vincenzo Montella.

Striker Nikola Kalinic diprediksi bakal jadi starter dalam pertandingan pekan ke-15 ini. Sementara Mateo Musacchio akan kembali ke sisi kanan pertahanan, bukan Cristian Zapata yang pekan lalu dimainkan Montella melawan Torino.

Montella dipecat usai hasil imbang 0-0 AC Milan dari Torino. Namun, dalam konferensi pers, Gattuso mengungkapkan akan mempertahankan pemakaian tiga bek meski punya penerapan yang berbeda dengan Montella.

"Bukan rahasia lagi saya suka melihat intensitas dan kerja keras. Kami mencoba hal baru, tapi tiga orang di pertahanan tetap akan ada dan kami akan terus mengatasinya. Saya merasa nyaman," ucap Gattuso, seperti dilansir dalam laman resmi klub.

1 dari 3 halaman

Borini Kembali

Dari 23 pemain Rossoneri yang diboyong Gattuso ke Benevento, ada nama Fabio Borini yang telah kembali dari cedera engkel. Dia diharapkan bisa menggantikan posisi Ignazio Abate.

Dilansir dari Football-Italia, Giacomo Bonaventura dan Suso ditantang untuk bermain lebih melebar dalam formasi 3-4-3 milik Gattuso. Sementara gelandang Riccardo Montolivo dapat menggantikan Lucas Biglia yang kebugarannya belum pulih 100 persen setelah terserang flu.

Di kompetisi domestik ini, striker Andre Silva tetap akan jadi cadangan skuat AC Milan. Kalinic bisa jadi pilihan pertama allenatore bersama Suso dan Bonaventura di lini depan.

2 dari 3 halaman

Daftar 23 Pemain AC Milan

Kiper: A. Donnarumma, G. Donnarumma, Storari

Belakang: Abate, Antonelli, Bonucci, Calabria, Gomez, Musacchio, Paletta, Rodriguez, Romagnoli, Zapata

Tengah: Biglia, Bonaventura, Borini, Kessie, Locatelli, Montolivo

Depan: Cutrone, Kalinic, André Silva, Suso.

Artikel Selanjutnya
AC Milan Rilis Skuat untuk Taklukkan Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Prakiraan Susunan Pemain Spanyol Vs Italia