Sukses

Kata Zidane Usai Real Madrid Gagal Jebol Gawang Bilbao

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bermain imbang 0-0 melawan Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu (2/12/2017), dalam lanjutan La Liga Spanyol. Ini menjadi kali kedua Los Blancos, sebutan Real Madrid, gagal mencetak gol di musim ini.

Sebelumnya, Real Madrid gagal mencetak gol saat menghadapi Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, 19 November lalu.

Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane mengaku heran dengan hasil yang diraih timnya. Pasalnya, saat melawan Bilbao, Cristiano Ronaldo dan kolega mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebesar 59 persen.

"Saya lihat permainan melawan Bilbao, saya tidak bisa mengatakan kalau permainan kami berbeda dari tahun sebelumnya," ujar Zidane, seperti dikutip dari Marca.

"Tahun lalu, ada pertandingan yang dimenangkan Real Madrid di menit-menit akhir. Untuk tahun ini, kami tidak bisa melakukan itu," ucapnya melanjutkan. 

1 dari 3 halaman

Solusi Zidane

Meski demikian, Zidane menolak mengibarkan bendera putih. Menurutnya, Real Madrid masih punya peluang mempertahankan gelar La Liga.

"Solusinya adalah terus bekerja. Anda harus berpikir kalau kami masih punya banyak kesempatan. Itu saja," katanya.

"Masih ada enam bulan tersisa. Kami berada di sana karena pantas mendapatkannya. Namun yang pasti, musim ini masih panjang," ucap pelatih berusia 45 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Tertinggal 8 Poin

Hasil di kandang Bilbao membuat Real Madrid gagal memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen La Liga, Barcelona. Los Blancos masih tertinggal delapan poin dari Barcelona yang sudah mengoleksi 36 poin.

"Kami tertinggal delapan poin dari Barcelona karena Real Madrid tidak banyak mencetak banyak gol," ujar pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Asensio Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan