Sukses

Kata Zidane Usai Real Madrid Gagal Jebol Gawang Bilbao

Real Madrid bermain imbang 0-0 melawan Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu (2/12/2017) dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bermain imbang 0-0 melawan Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu (2/12/2017), dalam lanjutan La Liga Spanyol. Ini menjadi kali kedua Los Blancos, sebutan Real Madrid, gagal mencetak gol di musim ini.

Sebelumnya, Real Madrid gagal mencetak gol saat menghadapi Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, 19 November lalu.

Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane mengaku heran dengan hasil yang diraih timnya. Pasalnya, saat melawan Bilbao, Cristiano Ronaldo dan kolega mendominasi permainan dengan menguasai ball possession sebesar 59 persen.

"Saya lihat permainan melawan Bilbao, saya tidak bisa mengatakan kalau permainan kami berbeda dari tahun sebelumnya," ujar Zidane, seperti dikutip dari Marca.

"Tahun lalu, ada pertandingan yang dimenangkan Real Madrid di menit-menit akhir. Untuk tahun ini, kami tidak bisa melakukan itu," ucapnya melanjutkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Zidane

Meski demikian, Zidane menolak mengibarkan bendera putih. Menurutnya, Real Madrid masih punya peluang mempertahankan gelar La Liga.

"Solusinya adalah terus bekerja. Anda harus berpikir kalau kami masih punya banyak kesempatan. Itu saja," katanya.

"Masih ada enam bulan tersisa. Kami berada di sana karena pantas mendapatkannya. Namun yang pasti, musim ini masih panjang," ucap pelatih berusia 45 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 8 Poin

Hasil di kandang Bilbao membuat Real Madrid gagal memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen La Liga, Barcelona. Los Blancos masih tertinggal delapan poin dari Barcelona yang sudah mengoleksi 36 poin.

"Kami tertinggal delapan poin dari Barcelona karena Real Madrid tidak banyak mencetak banyak gol," ujar pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane