Sukses

Kurang Peserta, Test Event Asian Games Balap Sepeda Batal

Dalam test event Asian Games, para pembalap diagendakan akan melintasi puluhan desa di tiga kabupaten.

Liputan6.com, Jakarta Rencana penyelenggaraan turnamen uji coba atau test event internasional Asian Games 2018 cabang olahraga Sepeda di Jawa Barat batal.

Ketua pelaksana Tour de Linggarjati (TDL) Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Agus Sadeli, mengatakan, rencananya test event Asian Games akan berakhir di Kabupaten Kuningan. Test event tersebut, kata Agus, bukan bagian dari event TDL.

"Hanya menyemarakan TDL saja tapi bukan bagian dari TDL," kata Agus, Minggu (3/12/2017).

Dalam test event tersebut, para pembalap diagendakan akan melintasi puluhan desa di tiga kabupaten. Titik awal dari Kabupaten Ciamis, melewati Kabupaten Majalengka dan berakhir di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Namun, kata Agus, rencana test event tersebut akhirnya dibatalkan. Dari informasi yang didapat, jumlah peserta test event Asian Games 2018 tersebut tidak mencukupi.

"Tidak tahu persis berapa jumlah peserta test event yang pasti kami sudah siap menerima peserta yang datang saat test event Asian Games," kata Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koordinasi

Agus mengaku sempat berkoordinasi dengan panitia test event, pengurus PB balap sepeda, ISSI hingga Pemprov Jawa Barat. Hasilnya, sebut Agus, jumlah peserta belum sesuai dengan yang diharapkan.

Agus juga sempat menawarkan diri kepada peserta TDL untuk mengikuti test event Asian Games 2018. Namun, peserta memilih untuk fokus mengikuti TDL di kelas Criterium.

"Mainseet peserta TDL sudah di Kuningan artinya fokus di TDL tidak mau terpecah," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Criterium TDL

Pada TDL Kategori Criterium ini, Nur Aisyah dari Persatuan Lumba Basikal Trengganu berhasil merebut juara pada kelas Woman Elite. Nur Aisyah mendapatkan point 15.

Untuk kelas Women Junior, pebalap Ezzatie Fifiyana dari persatuan Lumba Basikal Trengganu menduduki peringkat pertama dengan poin 20. Pada kelas Woman Youth, Dewika Mulya Sova dari PPl Jatim urutan pertama dengan perolehan point 13.

Sementara pada kategori Criterium kelas Men Master A, juara pertama dikuasai oleh Juwanto dari Bike Gallery Specialized Semarang dengan waktu tempuh 00:18:28. Untuk criterium Master B dikuasai oleh Zulkifli dari RCT Team dengan waktu tempuh 00:18:28.

Pada kategori Criterium kelas Men Elite dikuasai oleh Diwan Fiar Pradana Ilufa dari Cycling Team dengan poin 13. Pada kelas Men Junior, juara pertama Wan Abddul Rahman dari Persatuan Lumba Basikal Trengganu dengan poin 21.

Terakhir, pada kelas Criterium Men Youth dikuasai Angga Dwi Wahgu Prahesta dari PPLP Jatim dengan poin 15.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.