Sukses

Pemain seperti Messi dan Ronaldo Cuma Lahir 100 Tahun Sekali

Liputan6.com, Munchen - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merasa sangat beruntung bisa bermain di era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Di mata Lewandowski, keduanya adalah pemain spesial.

Ronaldo dan Messi terus menunjukkan supremasinya sebagai pesepak bola terbaik di dunia, ditandai dengan mampu bergantian menjuarai Ballon d’Or sejak 2008.

Lewandowski kagum terhadap keduanya. Namun sebelum memuji Ronaldo dan Messi, ia juga menyebut dirinya layak disejajarkan dengan keduanya atau mungkin lebih baik.

"Mengapa aku tidak menempatkan diriku di posisi pertama? Mungkin setiap 100 tahun, ada dua pemain bagus bermain pada saat bersamaan, jadi aku senang bisa bermain di periode yang sama," kata Lewandowksi seperti dilansir Soccerway.

1 dari 3 halaman

Prestasi Lewandowski

Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski (AFP/John Thys)

Lewandowski sendiri telah berhasil mengukir nama besar di Eropa, khususnya di Bundesliga. Lewandowski telah memenangkan lima titel Bundesliga bersama Borussia Dortmund dan Munchen.

"Ketika aku meninggalkan Polandia. Aku memiliki banyak masalah, seperti yang mungkin dimiliki setiap pria Polandia, bahwa aku berasal dari Polandia dan ini lebih buruk dari orang lain."

"Mengapa tidak aku, mengapa tidak seseorang dari Polandia, mengapa aku harus merasa lebih buruk daripada orang lain jika aku bisa berjuang untuk hal yang sama? Kepercayaan diriku lalu berkembang," Lewandowksi menambahkan.

2 dari 3 halaman

Gemilang di Timnas

Di level tim nasional, Lewandowski juga berhasil membawa Polandia lolos ke Piala Dunia 2018. Ia sukses mencetak 16 gol sepanjang babak kualifikasi.

Artikel Selanjutnya
Alves Sebut Messi Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Buffon Ungkap Striker Paling Mengerikan di Dunia