Sukses

Munchen Tak Punya Striker Cadangan, Heynckes Salahkan Ancelotti

Sejauh ini, Munchen hanya mengadalkan Lewandowski di lini depan.

Liputan6.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynckes, menyalahkan mantan arsitek Der Bavarians, Carlo Ancelotti, terkait tak adanya striker cadangan untuk melapisi Robert Lewandowski.

Sejauh ini, Munchen hanya mengadalkan Lewandowski di lini depan. Terbukti, sudah 19 gol yang dia ciptakan sepanjang musim ini. Masalahnya, ketika Lewandowski cedera, Munchen pun kelabakan.

Menurut Heynckes, Der Bavarians memang sengaja tidak membeli striker pada awal musim ini sesuai permintaan Ancelotti. "Anda harus menyadari bahwa pelatih (Ancelotii) secara eksplisit tidak menginginkan striker top kedua," kata Heynckes kepada Suddeutsche Zeitung.

"Apa yang harus dilakukan klub dalam kasus itu? Di musim dingin kami harus menemukan seseorang yang memadai, yang membantu Anda selama beberapa tahun ke depan, tapi itu tidak mudah."

"Anda harus merencanakan sesuatu dengan benar di musim panas," Heynckes menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Dolberg

Kasper Dolberg (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)

 Dalam beberapa hari terakhir, media-media Jerman mengabarkan Munchen tertarik meminang striker Ajax Amsterdam Kasper Dolberg. Dilansir Transfermarkt, harga Dolberg sebesar 14 juta euro.

Ada pula rumor yang mengaitkan Die Roten dengan striker Arsenal, Olivier Giroud. Maklum, dia musim ini mulai tergeser oleh Alexandre Lacazette.

3 dari 3 halaman

Kokoh di Singgasana

Munchen sendiri kini kokoh  di singgasana Bundesliga. Der Bavarians unggul enam poin atas RB Leipzig di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.