Sukses

Smalling Beberkan Rahasia Kemenangan MU atas Arsenal

Manchester United membungkam Arsenal 3-1 pada laga lanjutan Premier League, di Emirates Stadium, Sabtu (2/12/2017).

Manchester - Bek Manchester United, Chris Smalling, mengaku senang bisa mengalahkan Arsenal. Ia menilai strategi memainkan dua striker jadi satu di antara kunci kesuksesan The Red Devils menekuk Arsenal 3-1 pada laga lanjutan Premier League, di Emirates Stadium, Sabtu (2/12/2017).

Pada pertandingan tersebut, Jose Mourinho menggunakan formasi 3-5-2. dua juru gedor The Red Devils dihuni Romelu Lukaku dan Anthony Martial. Sementara itu, Jesse Lingard ditempatkan sebagai gelandang serang.

Taktik tersebut berbuah manis. Manchester United mampu unggul dua gol melalui aksi Antonio Valencia (4') dan Jesse Lingard (11'). Pada menit ke-49, Alexandre Lacazette memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Akan tetapi, The Red Devils kembali menambah pundi-pundi gol melalui Jesse Lingard pada menit ke-63. Hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap 3-1 untuk kemenangan David De Gea dan kawan-kawan.

"Ketika Manchester United menggunakan formasi dengan dua penyerang, Arsenal justru tidak dapat mengantisipasinya. Kami menempatkan dua penyerang di depan dan hal itu membuat Arsenal tertekan karena tidak biasa dengan taktik tersebut," kata Smalling.

"Saya pikir itu adalah satu di antara pertandingan yang menarik untuk penonton maupun kami sebagai pemain. Saya pikir ketika Manchester United unggul dua gol, Arsenal akan keluar menyerang dan hal itu terjadi. Pertandingan itu sangat menghibur," imbuhnya.

Meraih tiga poin, Manchester United masih bertengger di peringkat kedua dengan mengoleksi 35 poin. Adapun The Gunners menempati posisi kelima dengan perolehan 28 poin.

Sumber: Fourfourtwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United
    Chris Smalling adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang membela Manchester United

    Chris Smalling

  • Sepakbola

  • Bola.com