Sukses

David de Gea Hindarkan Romelu Lukaku Cetak Gol Bunuh Diri

London - Penjaga gawang Manchester United David de Gea melakukan penyelamatan hebat demi menghindarkan rekannya Romelu Lukaku mencetak gol bunuh diri pada laga melawan Arsenal.

Momen tersebut terjadi jelang babak pertama berakhir. Lukaku salah menghalau umpan tendangan bebas striker Arsenal Alexis Sanchez.

Bola buangan Lukaku malah mengarah ke gawang Manchester United. Beruntung, De Gea melakukan gerak refleks cepat untuk menepis bola tersebut.

"Ya, Lukaku hampir mencetak gol bunuh diri. Saya melakukan penyelamatan. Namun, dia tampil bagus pada laga itu," kata De Gea.

Lebih lanjut, De Gea juga mengomentari aksi briliannya saat menghalau dua peluang emas Arsenal dari Alexandre Lacazette dan Alexis Sanchez. Total, De Gea membuat 14 penyelamatan sepanjang pertandingan.

"Mungkin saja, dua penyelamatan saya itu menjadi kunci kemenangan tim. Saya rasa itu penyelamatan penting. Namun, seluruh pemain bertahan dengan baik dan berjuang meraih tiga poin," ujar De Gea.

Laga tersebut berakhir 3-1 untuk kemenangan Manchester United. Gol-gol Setan Merah dicetak Antonio Valencia (4'), dan Jesse Lingard (11', 63'), adapun gol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette (49').

Akan tetapi, Manchester United kehilangan Pogba yang menerima kartu merah akibat melanggat Hector Bellerin pada menit ke-74. Pogba akan absen pada tiga laga berikutnya, termasuk melawan Manchester City di Old Trafford pada pekan depan.

Sumber: Manchester United

Artikel Selanjutnya
Morata dan Isco Cetak Gol, Timnas Spanyol Hajar Liechtenstein 8-0
Artikel Selanjutnya
Video Gol Bunuh Diri Spektakuler Striker Masa Depan Chelsea