Sukses

Guardiola Ungkap Pelajaran Penting saat Man City Bungkam West Ham

Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya sempat kesulitan saat mengalahkan West Ham United 2-1 pada pekan ke-15 Premier League 2017-2018 di Stadion Etihad, Senin (4/12/2017) dini hari WIB. Juru racik formasi asal Spanyol itu pun mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan tersebut. 

"Ini mirip dengan beberapa laga sebelumnya. Mereka menempatkan 10 pemain di dalam kotak penalti mereka sendiri dan ini hampir mustahil (untuk mencetak gol). Ini kemenangan besar. Ini menunjukkan siapa kami sebenarnya," ujar Guardiola setelah pertandingan.

"Anda harus mencoba untuk mengatasinya. Kami memiliki dua striker di babak kedua dan itu membantu, ini pelajaran berharga buat saya. Kami membuat lebih banyak peluang dengan dua penyerang," ia menambahkan.

Dalam laga kontra West Ham, Manchester City tertinggal lebih dahulu lewat gol yang dicetak Angelo Ogbonna pada menit ke-44. Tertinggal 0-1, Guardiola memasukkan Gabriel Jesus untuk menambah daya gedor pada awal babak kedua.

Keputusan itu terbukti tepat karena Jesus dan kawan-kawan mampu membalikkan skor menjadi 2-1. Dua gol tuan rumah dicetak Nicolas Otamendi (57') dan David Silva hanya tujuh menit jelang laga berakhir.

Hasil positif ini membuat Manchester City mendulang 43 poin dan kian kukuh menghuni peringkat pertama klasemen sementara Premier League 2017-2018. Sementara itu, West Ham semakin terbenam karena baru mendulang 10 poin di urutan ke-19.

Sumber : BBC

 

Artikel Selanjutnya
Kompany Santai Situasi Kontrak di Manchester City
Artikel Selanjutnya
Kapten Manchester City Siap Tantang Wayne Rooney