Sukses

Jegal AC Milan, Kiper Benevento Cetak Gol Tanpa Melihat

Liputan6.com, Benevento - Debut Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan berakhir dengan hasil mengecewakan. Mereka ditahan tim promosi Benevento 2-2 pada pekan ke-15 Liga Italia 2017/2018 di Stadio Ciro Vigorito, Minggu (4/12/2017).

Gattuso memasang formasi 3-4-3 pada laga perdananya bersama AC Milan itu. Ia mencoba mengandalkan Suso, Nikola Kalinic, dan Giacomo Bonaventura di lini depan. Di menit ke-38, Bonaventura membuka keunggulan tim tamu.

Di luar dugaan, tuan rumah mampu menyamakan skor lewat aksi George Puscas di menit ke-50. Milan kembali unggul lewat gol Kalinic di menit ke-57. Namun, Milan mendapat petaka ketika Andrea Romagnoli harus menerima kartu kuning kedua di menit ke-75.

Dengan 10 pemain, gawang Milan justru kebobolan di menit ke-90+5. Uniknya, kiper Benevento, Alberto Brignoli, yang mencetak gol penyeimbang. Selebrasi yang mereka lakukan menyambut gol tersebut pun seakan memenangkan pertandingan.

"Sulit untuk dijelaskan. Saya hanya pergi ke sana dan berharap yang terbaik pada detik terakhir. Saya senang untuk para fans, para pemain, dan presiden. Akan terlalu egois jika terlalu banyak berbicara soal saya karena ini untuk semua orang," kata Brignoli, dilansir Football Italia.

Golnya ke gawang AC Milan pun membuat Brignoli menorehkan catatan unik. Ia adalah kiper pertama yang mencetak gol di Liga Italia sejak Massimo Taibi saat memperkuat Reggina pada 2001.

 

1 dari 3 halaman

Makin Percaya Diri

Gol Brignoli itu membuahkan poin pertama Benevento di Liga Italia setelah promosi untuk kali pertama dalam sejarah mereka. Sebelumnya, Benevento harus melewati empat laga beruntun tanpa meraih sebiji poin pun.

Proses terjadinya gol yang dicetak striker Benevento, George Puscas, ke gawang AC Milan pada laga Serie A Italia di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Minggu (3/12/2017). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AP/Mario Taddeo)

"Ini adalah mimpi untuk berada di Serie A, yang kami harapkan akan lebih baik dari ini. Saya pikir itu akan menjadi 2-1. Saya maju ke depan, memejamkan mata, dan melompat. Akan sangat buruk jika kami kalah karena kami telah kehilangan banyak hal," ungkap Brignoli.

"Hari ini kami mendapatkan beberapa hal itu kembali. Kami menunjukkan bahwa kami bisa bermain melawan siapa pun dan hanya butuh insiden untuk pergi ke jalan kami," ia menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Laga Minggu (3/12/2017)

Benevento 2-2 AC Milan

George Puscas 50', Alberto Brignoli 90'; Giacomo Bonaventura 38', Nikola Kalinic 57'

Bologna 1-1 Cagliari

Mattia Destro 81'; Joao Pedro 42'

Fiorentina 3-0 Sassuolo

Giovanni Simeone 32', Jordan Veretout 42', Federico Chiesa 71'

Inter Milan 5-0 Chievo Verona

Ivan Perisic 23', 57', 90', Mauro Icardi 38', Milan Skriniar 60

Sampdoria 1-2 Lazio

Duvan Zapata 56'; Sergej Milinkovic-Savic 80', Felipe Caicedo 90'

Artikel Selanjutnya
Lanjutkan Tren Positif, AC Milan Hajar Cagliari
Artikel Selanjutnya
Nomor Keramat Juventus Bawa Keberuntungan Buat Dybala