Sukses

6 Fakta Menarik Kegagalan AC Milan Menang atas Benevento

Liputan6.com, Benevento - Debut pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, berantakan saat menghadapi Benevento, Minggu (3/12/2017). Milan hanya bermain imbang 2-2 setelah gol sundulan kiper tuan rumah dicetak pada masa injury-time.

Benevento sempat membuat skor imbang 1-1 lewat striker George Puscas. Namun, Nikola Kalinic kembali membuat Rossoneri unggul dengan golnya yang memanfaatkan assist Giacomo Bonaventura.

Petaka terjadi pada menit ke-95. Dalam sebuah eksekusi tendangan bebas, kiper Benevento, Alberto Brignoli, maju ke depan dan menyambutnya dengan sundulan.

Pemain pinjaman dari Juventus itu sukses mencatatkan namanya sebagai kiper kelima dalam sejarah Serie A yang mampu menjebol gawang lawan.

Sebelumnya, ada nama Massimo Taibi yang pernah mencetak gol kala berbaju Reggina. Dalam pertandingan melawan Udinese April 2001 silam, eks-pemain AC Milan dan Manchester United tersebut juga menyambut sundulan dari tendangan bebas.

Hasil imbang 2-2 membuat Bevento meraih poin pertamanya di Serie A pada pekan ke-15 ini. Sebelumnya, klub promosi tersebut mengecap 14 kali kekalahan beruntun.

Sementara, Milan makin merosot di tabel klasemen karena tergusur Fiorentina. Diavolo berada di peringkat delapan dengan koleksi 21 poin, sama dengan Fiorentina dan Bologna di posisi kesembilan.

 

1 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Berikut fakta menarik pertandingan Benevento vs AC Milan.

1. Kiper terakhir yang mencetak gol di Serie A adalah Massimo Taibi 1 April 2001. Bermain untuk Reggina, Taibi mencetak gol sundulan ke gawang Udinese pada menit ke-43 yang membuat skor berubah 1-1.

2. Striker AC Milan Nikola Kalinic mengakhiri paceklik golnya selama 421 menit bermain di Serie A musim ini.

3. Milan cuma pernah menang tiga kali dalam 12 laga tandang melawan klub promosi Serie A, dengan rincian imbang enam kali dan kalah tiga kali.

4. AC Milan memenangi duel udara selama pertandingan dengan perbandingan 24:17. Namun kecolongan pada menit ke-95 oleh sundulan kiper Benevento, Alberto Brignoli.

5. Jumlah tekel yang dilakukan pemain Benevento sama dengan AC Milan, 13:13. Namun, Benevento unggul dalam melakukan tembakan selama pertandingan, yakni 17 :12.

6. Wasit yang memimpin pertandingan, Maurizio Mariani mengeluarkan kartu merah kedua selama memimpin tujuh pertandingan Serie A musim ini. Sebelum Alessio Romagnoli, Mariani memberikan kartu merah kepada pemain Torino Antonio Barreca dalam laga melawan Fiorentina, 25 Oktober 2017.

2 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

AC Milan akan langsung bersiap menghadapi klub Kroasia Rijeka dalam laga penutup penyisihan grup Liga Europa, Kamis (7/12) atau Jumat dini hari WIB. Rossoneri sudah menggenggam tiket 32 besar karena mengumpulkan poin terbanyak di Grup F babak penyisihan ini sebagai juara grup.

 

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Italia Semalam