Sukses

Derbi Manchester, Guardiola Ingin Pogba Perkuat MU

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tak bisa menurunkan kekuatan penuh saat melakoni derbi Manchester melawan Manchester City, akhir pekan ini. Itu karena The Red Devils tak akan diperkuat gelandang Paul Pogba.

Pogba harus menerima petaka saat membela MU melawan Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (2/12/2017). Saat itu, ia harus menerima kartu merah langsung usai menginjak kaki Hector Bellerin dengan sengaja.

Dengan insiden itu, sudah pasti Pogba absen saat MU menjamu Manchester City pada pekan ke-16 Liga Inggris 2017/2018 di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Tentu saja, absennya Pogba bakal mengurangi kekuatan Setan Merah saat meladeni The Citizens.

Soal itu, Pep Guardiola justru tak merasa diuntungkan. Sambil menyindir ucapan Pogba yang berharap agar pemain City mengalami banyak cedera saat melawan MU, Guardiola lebih menginginkan gelandang Prancis itu bisa menghadapi timnya.

"Apakan ia (Pogba) mengatakan itu? Mudah-mudahan kami tak mengalami cedera. Saya ingin Paul bisa bermain melawan kami, karena saya ingin menghadapi tim dengan pemain terbaik, untuk melihat apakah kami mampu mengalahkan mereka," kata Guardiola dilansir Soccerway.

Soal perkataan Pogba yang berharap para pemain City banyak yang cedera, Guardiola menambahkan, "Pada akhirnya, saya pikir ini adalah ungkapan. Saya cukup yakin ia tak ingin pemain lain mengalami cedera."

 

1 dari 3 halaman

Siap Tempur

Sebelum pergi ke Old Trafford, City akan lebih dulu menyelesaikan tugas mereka di Grup F Liga Champions. Mereka akan melawat ke markas Shakhtar Donetsk pada matchday pamungkas Grup F di Oblasny SportKomplex, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berselebrasi bersama pemainya usai pertandingan melawan Southampton di Stadion Etihad di Inggris (29/11). City menang 2-1 atas Southampton. (AP Photo/Rui Vieira)

Bagi City, laga itu sejatinya tak berpengaruh. Itu karena mereka sudah memastikan tiket 16 besar usai memenangi lima laga Grup F. Namun, Guardiola tetap ingin mempersiapkan tim sebaik mungkin.

"Saat naik bus dan pesawat ke Ukraina, saya akan mepersiapkan permainan untuk menang. Kami menghormati Shakhtar dan kompetisi ini. Ini adalah kesempatan besar untuk mendapatkan 18 poin. Cara terbaik mempersiapkan permainan melawan MU adalah tampil bagus melawan Shakhtar," tegas Guardiola.

2 dari 3 halaman

5 Pertemuan Terakhir

28/04/2017: Manchester City 0-0 Manchester United

27/10/2016: Manchester United 1-0 Manchester City

10/09/2016: Manchester United 1-2 Manchester City

20/03/2016: Manchester City 0-1 Manchester United

25/10/2015: Manchester United 0-0 Manchester City

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • MU
  • Pep Guardiola
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Messi Sebaiknya ke Manchester City
Artikel Selanjutnya
Skenario Liar: Ronaldo ke MU dan Messi Gabung Manchester City