Sukses

‎Luncurkan Skuat Liga 1 2018, Bali United Uji Coba 4 Pemain U-19

Jika bagus, bukan tak mungkin keempat pemain U-19 ini diikat untuk tampil di Liga 1.

Liputan6.com, Denpasar - Bali United hari ini resmi meluncurkan skuat untuk Liga 1 musim 2018. Persiapan mereka ini bisa dibilang lebih cepat dibandingkan dengan tim-tim peserta Liga 1 lainnya.

Menariknya, Bali United ikut menyertakan empat pemain U-19. Pelatih Widodo Cahyono Putro menjelaskan, keempatnya akan menjalani trial selama satu-tiga tahun ke depan.

Jika mereka memiliki perkembangan signifikan, bukan tak mungkin akan diikat dalam tim senior. Keempat pemain itu adalah M Ramdan (bek sayap), I Kadek Agung (gelandang serang), Lingga Putra (gelandang serang), dan Rahmat Hidayat (bek sayap).

Widodo menyebut, ada ‎beberapa alasan yang membuat keempatnya naik kelas ke skuat senior. "Mereka cukup menonjol, maka kami beri kesempatan berlatih bersama tim senior," ujarnya di Denpasar, Senin (4/12/2017).

Widodo berharap, mereka dapat beradaptasi dengan cepat. Sebab, potensi yang mereka miliki sangat menunjang bagi kebutuhan skuat Bali United ke depan.

‎"Kalau mereka nanti tidak bisa bergabung lebih jauh, kita punya beberapa klub relasi. Jadi bisa dipinjamkan. Mereka ini aset kita juga," tut‎urnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proyeksi Tahun Depan

Widodo juga menyebut, mereka sebenarnya diproyeksikan untuk tahun depan. Maka itu, dia berharap keempat pemain ini bisa mengembangkan kualitasnya.

Ajang pramusim Piala Presiden 2018, kemungkinan akan jadi media terbaik menguji keempatnya. Widodo pun berjanji akan memberi kepercayaan kepada mereka pada perhelatan tersebut.

"Kami akan trial mereka di situ (Piala Presiden). Kami akan kombinasikan pemain senior dan junior di Piala Presiden 2018," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Prestasi Bagus

Bali United sendiri mencatat prestasi gemilang di Liga 1 2017. Di klasemen akhir, mereka sukses menduduki posisi kedua di bawah sang juara Bhayangkara FC.

Sylvano Dominique Comvalius. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dari total 34 pertandingan, Tim Serdadu Tridatu mengoleksi 68 poin. Itu hasil dari 21 menang, lima kali imbang, dan delapan kali kalah.

Sementara penyerang Bali United, Sylvano Comvalius menjadi pencetak gol terbanyak dengan 37 gol. Sayang, Bali United gagal memperpanjang kontrak pemain asal Belanda ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.