Sukses

Prediksi Mongolia Vs Timnas Indonesia: Awas Tersandung

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan kembali turun bertanding di Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017). Pada laga kedua, Indonesia akan diuji oleh Mongolia.

Dua tim yang saling berhadapan ini mendapatkan hasil yang bertolak belakang di laga perdana mereka di AWSTC 2017. Mongolia kalah telak 0-3 saat menghadapi Kyrgyzstan, sedangkan Timnas Indonesia menghancurkan Brunei Darussalam 4-0 pada Sabtu (2/12/2017).

Meski saat ini berada di puncak klasemen sementara, Timnas Indonesia enggan meremehkan Mongolia. Semua staf kepelatihan maupun pemain Timnas Indonesia sudah sempat melihat kekuatan dan permainan Mongolia yang bermain lebih dulu pada pertandingan pertama.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menegaskan timnya akan mewaspadai serangan balik cepat dan umpan-umpan silang yang dimainkan oleh para pemain Mongolia. Postur tubuh pemain Mongolia yang lebih tinggi akan diantisipasi pemain-pemain Tim Garuda agar tak melakukan kesalahan di area pertahanan.

"Lawan kami selanjutnya memiliki postur yang lebih tinggi. Kami harus berani berduel dan mengurangi peluang mereka melepaskan umpan silang, serta menghindari pelanggaran-pelanggaran tidak perlu di sekitar kotak penalti," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, Minggu (3/12/2017).

Kendati demikian, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, juga menegaskan permainan menyerang tetap menjadi opsi utama bagi timnya di pertandingan kedua ini.

"Pendekatan permainan dalam setiap pertandingan akan berbeda. Satu hal yang pasti kami akan bermain menyerang saat menghadapi Mongolia. Kami ingin mengambil opsi menyerang sejak menit pertama, kami ingin kreatif di lini tengah, dan mencoba terus bermain di area pertahanan lawan," ujar pelatih asal Spanyol itu.

 

1 dari 3 halaman

Mainkan Evan

Selain itu, Luis Milla sudah menjanjikan bakal memainkan gelandang tengah kreatif, Evan Dimas Darmono, yang disimpannya dalam laga pertama kontra Brunei. Pelatih asal Spanyol itu mengaku benar-benar membutuhkan tenaga pemain yang baru saja menandatangani kontrak bersama klub Malaysia, Selangor FA, itu di laga kontra Brunei.

"Jarak antarpertandingan begitu dekat dan kami membutuhkan Evan Dimas dalam kondisi 100 persen saat menghadapi Mongolia. Kami tahu mereka adalah tim yang keras dan kami butuh bermain sabar, butuh kreativitas di lini tengah, dan artinya kami butuh seorang Evan Dimas," ujar pelatih timnas Indonesia itu.

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Mongolia (4-4-2): Enkhtaivan Munk-Erden (kiper); Orkhon Munkh-Orgil, Daginaa turbat, Normoo Tsendebel, Batturdavaajav (belakang); Galt Tuguldur, Tsagaantsooj Munkh Erdene, Ser Od Yanjiv Gankhuyag, Munkh-Erdene Tuguldur (tengah); Oyunbat Bayarjagal, Tsedenbal Tumenjargal (depan).

Pelatih: Michael Weiss.

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (kiper); Putu Gede Juni Antara, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin (belakang); Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay (tengah); Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Luis Milla

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Piala AFF U-18: Indonesia Vs Myanmar