Sukses

Ini Alasan Bali United Menjajal Pemain Timnas U-19

Jakarta - Bali United mendatangkan tiga pemain baru dan empat pemain yang berstatus trial, Senin (4/12/2017). Dua di antaranya adalah pemain Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara dan Feby Eka Putra.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengaku mengambil dua pemain berlabel Timnas Indonesia itu demi perkembangan sepak bola Indonesia dengan pemain muda sebagai harapan.

Dalam perkenalan pemain baru, Bali United memperkenalkan Kadek Agung Widnyana, Muh. Ramdan, Rahmat Hidayat, Arapenta Poerba, Hanis Saghara, Feby Eka Putra, dan Demerson Bruno Costa. Nama Hanis Saghara dan Feby Eka Putra bukan nama asing, mengingat performa cemerlang mereka bersama Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Perekrutan dua pemain Timnas U-19 ini diakui Widodo sebagai sebuah komitmen Bali United untuk mengembangkan bakat muda yang dimiliki Indonesia. Namun, Widodo juga berharap kedua pemain bisa cepat beradaptasi bersama Serdadu Tridatu sehingga bisa semakin cepat berkembang.

"Sesuai komitmen Bali United, tentu kami akan mengembangkan talenta muda Indonesia. Kami mengontrak Feby Eka Putra dan Hanis Saghara dengan durasi empat tahun. Saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan kultur Bali yang membutuhkan sifat respek. Saya berharap pemain senior di sini bisa membimbing adik-adiknya," ujar Widodo dalam perkenalan pemain yang disiarkan langsung di Youtube Channel Bali United.

"Saya adalah bagian dari Indonesia, saya berpikir mereka butuh wadah untuk bisa menumbuhkembangkan bakat mereka. Kami berharap mereka bisa bekerja keras dan mampu membawa Bali United menjadi lebih baik. Kalau mereka bisa cepat beradaptasi, saya tentu akan memberikan kesempatan besar kepada mereka," lanjut mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu.

Sementara itu, Hanis Saghara mengaku mendapatkan kesempatan bergabung dengan Bali United karena peran dari Indra Sjafri. Hanis mengaku tertarik dengan Bali United karena menjadi representasi klub sepak bola yang modern.

"Saya dan Feby sudah cukup lama ada kontak dengan Bali United karena coach Indra yang memberi tahu kami Bali United berminat untuk merekrut kami. Saya memilih Bali United karena ini tim yang modern, klub yang bagus. Saya pun tertantang untuk bisa mengasah bakat saya dan menampilkan yang terbaik di sini," ujar striker Timnas Indonesia U-19 itu.

Artikel Selanjutnya
3 Calon Bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Senior Masih Dapat Kepercayaan Luis Milla