Sukses

Striker Timnas U-19 Gabung PS TNI demi Cita-Cita

Jakarta - Sejumlah pemain muda Indonesia yang menjadi anggota Timnas Indonesia U-19 mulai bergabung dengan klub profesional. Setelah Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Hanis Saghara, dan Feby Eka Putra, dalam waktu hampir bersamaan, Muhammad Rafli Mursalim juga bergabung dengan PS TNI.

Pada Senin (4/12/2017), pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada, mengunggah foto dirinya dengan Rafli dalam akun Instagram personalnya. 

"Welcome Muhammad Rafli Mursalim ke PS TNI," tulis Rudy Eka pada foto yang menampilkan pose dirinya menggenggam tangan Rafli. 

Dikonfirmasi, Rafli mengakui PS TNI memang akan jadi klub barunya. Namun, ia belum bisa bicara banyak, semisal durasi kontrak, karena masih menanti pembicaraan lanjutan.

"Yang jelas saya akan berlabuh ke PS TNI, tapi masalah kontrak belum tahu karena tanda tangan kontrak baru dilaksanakan pada akhir tahun ini," ujar Rafli kepada Bola.com, Senin (4/12/2017).

Lebih lanjut, top scorer di putaran nasional Liga Santri 2016 itu menjelaskan jika dirinya memang ingin gabung klub berjulukan The Army itu. Ada hal utama yang mendasari pertimbangannya selain mendapat kesempatan mengasah skill-nya.

"Saya ingin bermain di PS TNI, dan saya juga punya cita-cita jadi anggota TNI," ungkapnya.

Seperti diketahui, ada beberapa pesepak bola yang juga berprofesi sebagai militer aktif, semisal Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen. Rafli, yang baru berusia 18 tahun, ingin mengikuti jejak keduanya. 

"Harapan saya, selain bisa jadi anggota TNI, saya juga bisa bersaing di kompetisi Liga 1 dan bisa membawa PS TNI menjuarai Liga 1," tuturnya.

Artikel Selanjutnya
3 Calon Bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF
Artikel Selanjutnya
Masuk Timnas Indonesia, Ini Saran Andik untuk Satria Tama