Sukses

Mau Rekrut Andik Vermansah? Ini Syaratnya

Liputan6.com, Jakarta - Dengan status bebas transfer, semua klub tentu berpeluang untuk menyewa jasa Andik Vermansah. Namun, para peminat Andik juga harus memenuhi standar tinggi yang dipasangnya, khususnya soal target tim.

Andik Vermansah baru saja berpisah dengan Selangor FA. Tim Malaysia yang sudah diperkuat Andik sejak 2014 itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Namun, belum ada kepastian ke mana pemain berusia 26 tahun itu akan berlabuh.

Belakangan ini, Andik sedang gencar dikaitkan dengan klub lamanya, yakni Persebaya Surabaya. Indikasi itu muncul setelah Persebaya memastikan diri promosi ke Liga 1 2018, bahkan menjadi juara Liga 2 2017.

Kebetulan, Andik Vermansah juga tengah berada di Indonesia. Tak heran jika isu kembalinya Andik ke Persebaya merebak. Namun, terbuka pula kemungkinan klub lain untuk mendapatkan winger Timnas Indonesia tersebut. Terpenting adalah mereka harus memenuhi kriteria dari Andik.

"Tentu klub yang memiliki target, klub profesional, klub mempunyai stabilitas, dan juga tim yang serius serta punya komitmen kuat dengan pemainnya. Itu pasti dicari oleh pemain," kata agen Andik, Muly Munial, saat dihubungi wartawan.

 

1 dari 2 halaman

Malaysia Jadi Prioritas

Meski gencar dikaitkan dengan Persebaya, Muly mengaku belum ada komunikasi yang terjadi dengan pihaknya. Karenanya, ia sendiri tak bisa memastikan apakah Andik akan kembali berseragam tim Bajul Ijo.

"Melalui saya belum. Tapi (mereka) dengan Andik, saya belum tahu. Bagi Andik saat ini, ia masih merasa nyaman di sana (Malaysia). Mudah-mudahan suatu saat ia bisa balik dan main di Persebaya," tegas Munial.

Andik Vermansah (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di sisi lain, ada beberapa klub di luar Indonesia yang berminat kepada pemain asal Jember tersebut. Di Malaysia, ada Felcra FC yang sudah terang-terangan mengakui ketertarikannya kepada pemain yang sempat disebut Messi Indonesia itu.

Selain Malaysia, ada juga klub Thailand yang juga memiliki ketertarikan. Namun, namanya masih dirahasiakan. Terlepas dari hal itu, Muly mengakui bahwa kliennya tersebut memiliki keinginan untuk berkarier di Malaysia.

Artikel Selanjutnya
Dibidik Selangor FA, Ini Jawaban Winger Persib
Artikel Selanjutnya
Jadi Aset Berharga, Persib Takkan Lepas Febri Hariyadi