Sukses

Lawan Juventus Jadi Ajang Pembuktian Kekuatan Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Inter Milan belum terkalahkan di Serie A. Mereka mencatatkan kemenangan telak 5-0 atas Verona pada pekan ke-15 Serie A, Minggu (3/12/2017). Itu merupakan kemenangan ke-12 Inter Milan musim 2017/18.

Kemenangan Inter Milan dihiasi dengan hattrick Ivan Perisic di menit ke-23, ke-57, dan ke-90+2. Dua gol lain Nerazzurri dilesakkan Mauro Icardi di menit ke-38 dan Milan Skriniar ke-60.

"Pemain kami mampu berbagi tugas. Karena hal tersebut, meraih kemenangan terasa semakin mudah," ujar pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, dikutip dari situs resmi klub.

Hasil yang diraih di Guiseppe Meazza membuat Inter Milan berada di puncak klasemen Serie A. Mauro Icardi dan kawan-kawan mengoleksi 39 poin.

"Kami berada di jalan yang tepat, kami memulai pertandingan dengan baik dan terus membaik seiring berjalannya laga. Sekarang, Inter Milan harus mempertegas langkah di jalan kami dan tampil konsisten," ucapnya menambahkan.

 

 

1 dari 3 halaman

Juventus Lawan Berat

Spalletti meminta anak asuhnya tak larut dalam kemenangan. Sebab, mereka akan menghadapi peraih enam Scudetto beruntun, Juventus di Allianz Arena, Sabtu (9/12/2017).

"Itu akan menjadi laga yang sangat rumit bagi kami. Semua pemain Inter Milan harus bermain dengan baik untuk mengokohkan posisi kami," kata Spalletti.

2 dari 3 halaman

Pembuktian Inter Milan

Lebih lanjut, Spalletti mengatakan, Juventus menjadi laga pembuktian kekuatan Inter Milan sesungguhnya. Pasalnya dari 53 pertandingan, Nerazzurri hanya mencatatkan enam kemenangan di kandang Juventus.

"Kami akan langsung kembali bekerja, melatih hal-hal yang telah kami ketahui dan mengembangkannya dengan cara yang sesuai. Laga melawan Juventus akan sangat seru," ucap eks pelatih AS Roma.

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Cassano Yakin Inter Milan Raih Scudetto Musim Ini