Sukses

Bali United Perkenalkan Bek Asing Baru asal Brasil

Liputan6.com, Denpasar - Bali United sudah resmi mengontrak satu pemain asing. Dia adalah Demerson Bruno Costa, pemain asal Brasil yang bisa berposisi sebagai gelandang dan bek tengah.

Widodo Cahyono Putro, Pelatih Bali United tak menampik gerak cepat Bali United di bursa transfer ini terkait persiapan jelang Liga Champions Asia. Mereka ingin mempersiapkan kerangka tim 2018 agar bisa bicara banyak.

Menariknya, Widodo sendiri belum meliht langsung permainan Demerson. Namun, Widodo kepincut lantaran pemain berusia 31 tahun itu bisa tampil di dua posisi.

"Saya baru lihat dari video. ‎Tapi saya percaya dia bisa memberi yang terbaik untuk Bali United. Dari hasil evaluasi kita selama ini memang lini pertahanan yang mesti ditambal," kata Widodo di sesi perkenalan pemain di Denpasar, Senin (4/12/2017).

Alhasil, manajemen Bali United pun bulat hati untuk memberikan kontrak dengan durasi satu tahun. "‎Kenapa kami pilih dia (Demerson), karena cocok dengan tipikal permainan kita," ujar Widodo, lagi.

Pelatih yang menggantikan Hans Peter Schaller di Bali United ini menambahkan, "Dia bisa build-up, dia bisa bermain dua posisi yakni bek tengah dan gelandang tengah. Saya putuskan dia kita ambil."

 

1 dari 3 halaman

Sudah Tahu Bali United

Di sisi lain, Demerson mengaku amat senang bisa bergabung dengan Serdatu Tridatu. Ia mengaku sudah melihat langsung permainan Bali United pada Liga 1 2017.

"Bali United tahun ini juara sesungguhnya. Saya putuskan bergabung karena manajemen, pelatih dan suporter di sini sangat luar biasa," tuturnya.

Bali United menduduki posisi kedua klasemen akhir Liga 1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

‎Demerson berharap, kehadirannya mampu membawa prestasi bagi tim kebanggaan publik Bali itu meraih juara. Minimal, kata dia, bisa berprestasi seperti liga tahun ini.

"Saya yakin dengan kemampuan dan apa yang saya miliki, saya akan memberikan segala yang terbaik. Tahun depan saya percaya kita akan juara," katanya.

2 dari 3 halaman

Prestasi Gemilang

Bali United sendiri mencatat prestasi gemilang di Liga 1 2017. Di klasemen akhir, mereka sukses menduduki posisi kedua di bawah sang juara Bhayangkara FC.Sylvano Dominique Comvalius. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Dari total 34 pertandingan, Tim Serdadu Tridatu mengoleksi 68 poin. Itu hasil dari 21 menang, lima kali imbang, dan delapan kali kalah.

Sementara penyerang Bali United, Sylvano Comvalius menjadi pencetak gol terbanyak dengan 37 gol. Sayang, Bali United gagal memperpanjang kontrak pemain asal Belanda ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Timnas Brasil Bikin Chelsea, City dan Liverpool Bersatu
Artikel Selanjutnya
MU Boyong Wonderkid Spanyol