Sukses

Redknapp Anggap De Gea Bukan Kiper Terhebat Premier League

Manchester - Mantan pemain Liverpool Jamie Redknapp mengatakan David de Gea masih kalah hebat ketimbang kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel.

"Bagi saya, De Gea adalah kiper terhebat kedua di Premier League, setelah Schmeichel. Schmeichel tampil mengesankan," kata Redknapp.

"Berkali-kali Anda menghadapi situasi satu lawan satu dan merasa yakin bisa mencetak gol, namun Schmeichel akan melakukan penyelamatan sensasional. Dia adalah kiper pertama yang saya lihat menjadikan tubuhnya untuk menghalau bola," lanjut Redknapp.

Dalam beberapa hari terakhir, De Gea menjadi perbincangan publik karena melakukan 14 penyelamatan saat timnya menang 3-1 atas Arsenal di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12/2017). Redknapp tetap memuji kehebatan De Gea yang sempat diragukan pada awal tiba di Manchester United.

"Saya salah menilai De Gea. Pada musim 2011-2012, saya melihat ada kiper berusia 20 tahun yang memakai baju kebesaran. Dia tidak memiliki fisik mumpuni untuk bermain di Premier League," tutur Redknapp.

"Sejak itu, dia membungkam para pengkritik. Sekarang, saya tidak melihat kiper sebagus De Gea. Dia seperti karakter dalam film Matrix yang mampu melihat bola datang dengan perlahan dan kemudian melakukan penyelamatan," tambahnya.

Sumber: Daily Mail

Artikel Selanjutnya
Lagi, De Gea Tegaskan Nyaman di MU
Artikel Selanjutnya
Lawan Basel, Mourinho Jamin Lindelof Starter MU