Sukses

Statistik: Timnas Indonesia Lebih Baik daripada Mongolia

Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Mongolia di partai kedua Aceh World Solidarity Cup 2017, Senin (4/12/2017).

Liputan6.com, Banda Aceh - Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Mongolia di partai kedua Aceh World Solidarity Cup 2017, Senin (4/12/2017). Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Harapan Bangsa.

Ini akan jadi pertandingan yang kedua bagi Timnas Indonesia dan Mongolia di Aceh World Solidarity Cup 2017. Di pertandingan pertama, Timnas Indonesiamenang atas Brunei 4-0, sementara Mongolia kalah 0-3 dari Kirgistan.

Di sisi Indonesia, Pelatih Luis Milla telah menyiapkan pendekatan berbeda menghadapi Mongolia. "Kami ingin mengambil opsi pertama dan kreatif di lapangan tengah. Secara fisik, Mongolia lebih baik dari Brunei," kata Milla.

"Tapi kami akan mengkreasikan apa yang saya inginkan. Kami tahu Mongolia main keras, pendekatannya pun berbeda dibanding lawan Brunei," ujar Milla menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Lebih Baik

Secara statistik, Indonesia lebih baik dari Mongolia dalam lima pertandingan terakhir. Di lima pertandingan terakhirnya, Mongolia hanya mengoleksi satu kemenangan.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol pertama ke gawang Brunei Darussalam yang dicetak Hansamu Yama Pranata di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017) malam. (Bola.com/Eko Deni Saputra)

Kemenangan itu tercipta saat Mongolia berhadapan dengan Sri Lanka, awal November lalu. Ketika itu, kedua tim berhadapan di ajang AFC Solidarity Cup dan Mongolia menang 1-0.

Sebaliknya bagi Indonesia, Evan Dimas dan kawan-kawan belum kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka. Timnas Indonesia mengoleksi tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

3 dari 3 halaman

Statistik Indonesia Vs Mongolia di Lima Pertandingan Terakhir

Mongolia

Mongolia 0-3 Kirgistan

Mongolia 2-4 China Taipei

Laos 0-3 Mongolia

Sri Lanka 0-2 Mongolia

Makau 2-1 Mongolia

Indonesia

Indonesia 4-0 Brunei

Indonesia 2-1 Guyana

Indonesia 0-0 Fiji

Indonesia 0-0 Puerto Rico

Indonesia 2-0 Kamboja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.