Sukses

Bus Timnya Digunakan Jokowi, Persib Merasa Tersanjung

Liputan6.com, Bandung - Hari ini, Senin (4/12/2017) pagi, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Soroja (Soreang-Pasir Koja). Namun ada hal unik dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia itu. Presiden Jokowi menggunakan bus Persib Bandung untuk menyusuri ruas tol sepanjang 10,5 kilometer tersebut.

Bahkan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar dan beberapa pemain Persib ikut mendampingi Presiden Jokowi. Sebut saja Atep, Tantan, M. Natshir, Gian Zola, serta Henhen Herdiana.

Sekertaris Persib Bandung, Yudiana mengatakan, pengalaman ini jadi sesuatu yang berharga dan kehormatan untuk tim kebanggaan bobotoh tersebut. "Kami menerima dari Paspampres, katanya dari staf istana Kepresidenan dan mungkin atas inisiatif dari Pak Jokowi juga," ujarnya.

Yudiana pun menyebut ini sebuah kebanggaan bagi Persib. "Sebab, tidak semua bisa dapat kesempatan seperti ini," ucap dia.

Namun begitu, tentu tak tidak begitu saja bus Persib mendapat kepercayaan mengangkut mantan wali kota Solo itu. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh manajemen.

 

1 dari 3 halaman

Uji Kelayakan

Salah satunya, tentu saja uji kelayakan kendaraan saat digunakan oleh Presiden Jokowi. Namun, hal ini wajar, karena yang menjadi penumpang adalah orang nomor satu Indonesia.

Presiden Jokowi saat  meresmikan Jalan Tol Soroja, Senin (4/12/2017). (Liputan6.com/Achmad Dwi)

"Kemarin disuruh tes fisiknya sekalian geladi resik dari tol dan rencana bus dinaiki Presiden kita tes drive juga dan lolos alhamdulillah," ucap dia.

 

2 dari 3 halaman

Dua Seksi

Tol Soroja sendiri telah melalui uji kelayakan Tim Laik Fungsi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR), Kementerian Perhubungan, dan Korlantas pada 16-17 November 2017.

Tol Soroja terbagi dalam dua seksi. Seksi I yakni ruas Simpang Susun Pasirkoja–Simpang Susun Margaasih sepanjang 2,75 km.

Seksi II, yakni ruas Simpang Susun Margaasih–Simpang Susun Katapang sepanjang 3,3 km serta ruas Simpang Susun Katapang–Soreang 2,1 km.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jadi Pelatih Baru, Emral Ingin Bawa Persib Berjaya
Artikel Selanjutnya
Dapat Poin di Persipura, Persib Bakal Diguyur Bonus