Sukses

Eks Gelandang AS Roma Calonkan Diri Jadi Presiden FIGC

Liputan6.com, Roma - Eks Gelandang  AS Roma, Damiano Tommasi sudah punya rencana jika ia terpilih menjadi Presiden baru Federasi Sepak bola Italia (FIGC). Tidak tanggung-tanggung, Tommasi ingin sepak bola Italia kembali jadi perhatian dunia.

"Rencana untuk memperbarui sepak bola Italia? Saya ingin sepak bola Italia jadi pusat perhatian lagi. Sepak bola usia muda kembali bergairah, dari level amatir hingga profesional," kata Tommasi seperti dilansir Football Italia.

Posisi Presiden FIGC saat ini masih dijabat Carlo Tavecchio. Namun publik Italia mendesaknya mundur usai kegagalan masuk Piala Dunia 2018.

Akibat kegagalan itu, Gian Piero Ventura dicopot dari jabatannya sebagai pelatih timnas. Sementara, Tavecchio mendapat kecaman karena dinilai kurang jantan menghadapi masalah tersebut.

 

 

1 dari 3 halaman

Tak Ingin Egois

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menangis setelah timnya tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai bertanding melawan Swedia pada leg kedua babak playoff di San Siro, Milan (13/11). Usai pertandingan Buffon pensiun dari timnas Italia. (AP Photo/Luca Bruno)

Tommasi mengatakan, ia tak ingin egois dalam memburu jabatan Presiden FIGC. Menurutnya, keputusan ada pada anggota asosiasi pemain Italia di mana ia saat ini menjadi ketuanya.

"Saya harus membicarakannya dengan AIAC, namun ini bukan hanya soal saya. Tidak ada yang otomatis menjadi kandidat. Selain itu, ada banyak mantan pemain yang juga bisa menjadi Presiden FIGC," ujar Tommasi.

2 dari 3 halaman

Kecam Tavecchio

Lebih lanjut, Tommasi juga membicarakan soal Carlo Tavecchio. Tommasi mengecam sikap Tavecchio terkait kegagalan timnas Italia.

"Tavecchio? Dari segi teknis, dia menangani kegagalan itu dengan sangat buruk," ujar Tommasi.

"Dari sudut pandang politis, dia hanya bekerja memikirkan diri sendiri," kata Tommasi menambahkan.

Tommasi pernah membela AS Roma selama 10 tahun dari 1996 hingga 2006. Bersama Serigala Ibukota -julukan AS Roma- Tommasi meraih satu trofi Liga Italia dan satu Piala Super Italia.

Artikel Selanjutnya
Montella Bantah Janjikan Donnaruma Ban Kapten AC Milan
Artikel Selanjutnya
Januari, Wonderkid Sampdoria Gabung Juventus