Sukses

5 Pemain yang Bisa Membantu Real Madrid Bangkit

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid belum mendapatkan musim yang konsisten sejauh ini. Di ajang La Liga Spanyol, mereka tertinggal delapan angka dari seteru bebuyutan, Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Di Liga Champions juga begitu. Real Madrid masih tertahan di posisi kedua klasemen fase grup. Mereka masih harus bekerja keras untuk memastikan diri lolos ke fase knock out.

Banyak yang menyebut, keterpurukan mereka tak lepas dari hengkangnya beberapa pemain penting musim lalu. Sebut saja Alvaro Morata, James Rodriguez, Pepe, dan Danilo selama musim panas, yang membuat skuatnya rentan musim ini.

Hal itu ditambah fakta Gareth Bale, Dani Carvajal, serta Raphael Varane masih didekap cedera. Dengan jadwal begitu padat, Real Madrid jelas butuh skuat yang pas buat rotasi pemain.

Ada lima pemain yang sepertinya wajib didatangkan Real Madrid pada bursa transfer Januari nanti. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

1 dari 6 halaman

5. Alvaro Odriozola (Real Sociedad)

Awal cerah Real Sociedad untuk musim ini tidak luput dari perhatian, dan satu pemain yang jadi buah bibir adalah adalah Alvaro Odriozola. Dia melakukan debut untuk Sociedad pada bulan Januari tahun ini dan telah membuat 31 penampilan.

Alvaro Odriozola  (doc. Mundo Deportivo)

Masalah kebugaran Dani Carvajal telah membuat Real Madrid rentan di posisi bek kanan. Pemain berusia 21 tahun itu bisa menjadi pengganti yang hebat dan bisa diandalkan jika dibutuhkan.

Dia telah melakukan debutnya untuk tim nasional Spanyol dan klausul pembeliannya dilaporkan 40 juta uero. Masuk akal mengingat pasar transfer yang sangat meningkat.

Dia juga telah dikaitkan dengan Real Madrid di masa lalu, tepatnya pada 2016. Jika Madrid merekrutnya, dia bisa menjadi pemain pengganti masa depan Carvajal.

 

2 dari 6 halaman

4. Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao)

Pemain Spanyol yang telah tampil sangat baik sepanjang tahun lalu, adalah kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Dia sekarang menjadikiper utama di sana dengan membuat 33 penampilan dalam 12 bulan terakhir.

Kepa Arrizabalaga (AFP/Maciej GILLERT )

Arrizabagala telah banyak disandingkan dengan target Real Madrid lainnya, David de Gea. Kiper tersebut membuat debut internasional penuh Spanyol dalam kemenangan 5-0 melawan Kosta Rika.

Masih berusia 23 tahun, berpotensi menjadi salah satu yang terbaik di dunia bersama Madrid tentu besar. Kontrak Arrizabalaga akan selesai musim panas mendatang dan bisa dibeli dengan mahar 20 juta euro.

Real Madrid secara konsisten dikaitkan dengan tanda tangannya selama beberapa bulan terakhir, dengan Arsenal juga tertarik untuk menggantikan Petr Cech. Kiper Spanyol muda itu adalah talenta hebat dan jika Real Madrid bisa mendatangkannya, dia akan menjadi pengganti yang pantas untuk Keylor Navas.

 

3 dari 6 halaman

3. Andrea Belotti (Torino)

Real Madrid memang punya masalah aneh musim ini. Mereka memiliki beberapa pemain depan terbaik di barisan depan, namun masih berjuang untuk cetak gol. Dengan Gareth Bale cedera dan Cristiano Ronaldo tidak berada dalam performa terbaik, Real Madrid akan secara serius mencari striker pada bulan Januari.

Andrea Belotti  (AFP/Marco Bertorello)

Salah satu nama yang menarik adalah Andrea Belotti dari Torino. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 32 gol dalam 44 pertandingan musim lalu, dan sudah kemas 6 gol dalam 14 penampilan musim ini.

Dia adalah properti panas di seluruh Eropa. Belotti juga merupakan tipe pemain yang diinginkan Madrid setelah menjual Alvaro Morata di musim panas.

 

4 dari 6 halaman

2. David Luiz (Chelsea)

Salah satu alasan utama Real Madrid kurang cemerlang musim ini adalah pertahanan yang keropos. Sergio Ramos belum menjadi yang terbaik dan saat Raphael Varane belum tampil, chemistry-nya dengan Nacho belum terjalin.

Setelah membiarkan Pepe pergi selama musim panas, Madrid tidak membeli pengganti yang layak. Salah satu pemain yang bisa jadi solusi adalah David Luiz dari Chelsea.

David Luiz (AP Photo/Frank Augstein)

Pemain berusia 30 tahun itu menjalani musim lalu yang luar biasa dan merupakan salah satu andalan skuat pemenang gelar Chelsea. Tapi, dia ditinggalkan dari skuat melawan Manchester Unitedi, dan tidak terpakai melawan West Brom dan Liverpool.

Perseteruannya dengan Antonio Conte bisa dimanfaatkan oleh Madrid. Dia adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia, dan pengalamannya akan sangat bermanfaat bagi Real Madrid, jika bisa mendatangkannya pada bulan Januari.

 

5 dari 6 halaman

1. Nabil Fekir (Lyon)

Salah satu pemain yang sudah pasti menari mata klub-klub papan atas Eropa musim ini, adalah Nabil Fekir. Pemain berusia 24 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak ketiga di Ligue 1 musim ini, di belakang Edinson Cavani dan Radamel Falcao.

Nabil Fekir  (AFP/Philippe Desmazes)

Striker Lyon itu sudah mengemas 11 gol dalam 12 pertandingan, dan juga memiliki 4 assist. Fekir punya bakat luar biasa, dengan gaya bermainnya yang menyerupai Karim Benzema.

Dia suka bermain umpan pendek dan bisa terhubung dengan lini tengah Madrid. Dia lebih cepat dan buktinya rata-rata telah berhasil lakukan 4,1 dribble sukses per pertandingan.

Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Striker Muda Real Madrid Bisa Raih Ballon d'Or
Artikel Selanjutnya
Asensio Pantas Jadi Pengganti Ronaldo di Real Madrid