Sukses

Aksi Kiper MU Layaknya Jagoan The Matrix

Salah satu yang kagum dengan ketangguhan kiper Manchester United (MU) itu adalah legenda Liverpool, Jamie Redknapp.

Liputan6.com, Manchester - Performa David De Gea mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satu yang kagum dengan ketangguhan kiper Manchester United (MU) itu adalah legenda Liverpool, Jamie Redknapp.

De Gea tampil luar biasa ketika melawan Arsenal akhir pekan kemarin. Meski kebobolan sebiji gol, tapi dia mampu membuat 14 penyelamatan sepanjang duel di Emirates Stadium dan membawa 'Setan Merah' menang 3-1.

Atas performanya, De Gea pun dipuji habis-habisan oleh Redknapp. Yang unik, pria yang sempat menyandang ban kapten The Reds tersebut mengaku teringat dengan film The Matrix ketika melihat aksi kiper Timnas Spanyol itu.

"Saya pikir dia seperti karakter dalam The Matrix. Dia memperlambat laju bola sebelum melakukan penyelamatan," kata Redknapp, dikutip Goal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

'Mirip' Keanu Reeves

Maksud Redknapp yakni film The Matrix yang dibintangi Keanu Reeeves. Dia membandingkan aksi De Gea dengan adegan khas sang tokoh utama ketika menghindari berondongan peluru dari lawan.

Walau memuji De Gea, bukan berarti Redknapp rela menyematkan status kiper terbaik Liga Inggris kepada eks penggawa Atletico Madrid tersebut. Baginya, penjaga gawang nomor satu tetap Peter Schmeichel.

"Namun dimana posisi De Gea di antara kiper terbaik Liga Inggris? Bagi saya, dia hanya nomor dua, yang pertama tetap Schmeichel," ungkap Redknapp.

3 dari 3 halaman

Penerus Schmeichel

"Berkali-kali Anda berhadapan satu lawan satu dengan Schmeichel, dan sudah yakin bola akan masuk. Namun dia selalu bisa menggagalkan dengan penyelamatan sensasional," bebernya.

Sejak bergabung dengan (MU) pada 2011, De Gea selalu menjadi andalan di bawah mistar (MU). Tapi sepanjang waktu dia juga selalu diganggu isu transfer.

Bahkan pada 2015 silam, dia hampir saja hengkang ke Real Madrid. Jika dokumen transfernya tidak bermasalah di menit-menit akhir, mungkin sekarang pemain 27 tahun itu sudah berkostum Los Blancos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU