Sukses

Kata Suarez Soal Rumor Neymar Gabung Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Luis Suarez pesimistis mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar bakal bergabung dengan Real Madrid. Florentino Perez, Presiden Real Madrid, ingin menjual empat pemainnya demi mendapatkan Neymar.

Perez menginginkan Neymar sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang mengalami penurunan performa dan usianya yang semakin menua. Untuk mendapatkan bintang Brasil tersebut, Los Blancos, sebutan Real Madrid, harus merogoh kocek dalam.

Klausul pembelian Neymar di PSG pada musim pertama adalah 177 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,2 triliun. Lalu pada musim kedua menjadi 195 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,5 triliun. Dan tahun berikutnya naik senilai 221 juta pound sterling atau sekitar Rp 4 triliun.

Menanggapi rumor tersebut, Suarez tak yakin Neymar bersedia bergabung dengan tim besutan Zinedine Zidane.

"Jujur saja, saya tidak yakin (Neymar gabung Real Madrid). Saya tahu seperti apa Neymar dan kekagumannya untuk Barcelona. Saya tidak jamin dia bakal bermain untuk Real Madrid," ucap Suarez, seperti diberitakan Marca.

1 dari 3 halaman

Strategi Real Madrid Pinang Neymar

Mengingat klausul Neymar bukanlah nominal yang murah, sejumlah media Spanyol menyatakan, Perez akan menjual Gareth Bale, James Rodriguez, Karim Benzema, dan Raphael Varane.

Sebelumnya, Perez telah menerima uang dari penjualan Alvaro Morata ke Chelsea dengan harga 70 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 trilun pada musim panas ini. Namun, uang itu tentu belum cukup untuk mengangkut Neymar dari PSG.

Los Blancos bahkan dilaporkan telah mematok harga Bale sebesar 71 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun, Benzema senilai 53 juta pound sterling atau sekitar Rp 960 miliar, 44 juta pound sterling atau sekitar Rp 724 miliar untuk dua pemain, James, yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Munich, dan Varane.

2 dari 3 halaman

Peluang Neymar Gabung Real Madrid

Neymar Sr, ayah Neymar, sedikit membuka peluang anakanya bergabung dengan Los Blancos. Eks bintang Santos itu tak menutup kemungkinan bergabung dengan Real Madrid.

"Semuanya bisa berubah dengan cepat. Neymar memang tak ingin diganggu, setidaknya sampai kontrak selesai bersama PSG. Namun, secara pribadi saya menyebut kans Neymar kembali ke Spanyol tetap terbuka, dan itu ke Real Madrid," kata Neymar Senior.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid
  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Suarez
Artikel Selanjutnya
Zidane Optimistis Ronaldo Setia Bersama Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Kecewa Neymar Tinggalkan Barcelona