Sukses

3 Pemain Kunci di Balik Sukses Inter Milan Musim Ini

Liputan6.com, Milan - Inter Milan sedang dalam performa naik di Liga Italia di musim ini. Terkini, tim arahan Luciano Spalletti itu baru saja melibas Chievo Verona 5-0 di San Siro, Minggu (3/12/2017) akhir pekan lalu.

Kemenangan ini membawa Inter Milan ke puncak klasemen sementara. Inter Milan menggeser Napoli yang sebelumnya menghuni puncak klasemen.

Nerrazurri--julukan Inter--saat ini mengoleksi 39 poin unggul 1 poin dari Napoli di peringkat kedua. Inter juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-15.

Apa yang menyebabkan Inter Milan tampil beringas? Selain taktik Spalletti, beberapa pemain juga sukses jadi sosok kunci di balik briliannya performa Inter.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut tiga di antaranya.

 

 

 

1 dari 4 halaman

1. Milan Skriniar

Dibeli dari Sampdoria di awal musim ini, Skriniar menjadi salah satu pemain penting di Inter. Kerja samanya dengan Joao Miranda di lini belakang membuat Inter Milan sulit dibobol lawan.

Statistik mencatat, Inter baru kebobolan 10 kali dari 15 pertandingan. Selain Inter, dua tim yang baru kebobolan 10 kali adalah Napoli dan AS Roma.

Performa apik Skriniar bersama Inter membuatnya jadi incaran dua raksasa Spanyol: Real Madrid dan Barcelona. Namun Inter tak perlu khawatir karena Skriniar masih setia.

"Ketertarikan dari Barcelona dan Real Madrid? Klub-klub besar rumornya telah tertarik, tapi Skriniar saat ini enggan memikirkan rumor tersebut," kata agen Skriniar, Karol Sconto seperti dilansir Football Italia.

2 dari 4 halaman

2. Ivan Perisic

Sempat ditaksir Manchester United, Perisic memutuskan untuk bertahan di Inter Milan. Gelandang asal Kroasia ini juga tak tergantikan pada musim ini buat Inter.

Perisic menjadi satu dari lima pemain Inter yang selalu bermain dalam 15 pertandingan Liga. Sejauh ini, Perisic telah membukukan tujuh gol dan enam assists.

Jumlah tujuh gol itu menempatkan Perisic sebagai gelandang tersubur Inter hingga pekan ke-15. Penampilan luar biasa Perisic tak terlepas dari usianya yang tergolong matang, yakni 28 tahun.

Perisic bergabung bersama Inter Milan pada musim 2015/16. Sejak saat itu, pemain berusia 28 tahun ini jadi andalan Nerrazurri di lini tengah.

3 dari 4 halaman

3. Mauro Icardi

Tak lengkap rasanya jika tak menyebut Mauro Icardi sebagai salah satu sosok kunci di balik impresifnya Inter Milan musim ini. Tak hanya berstatus kapten tim, Icardi adalah pencetak gol terbanyak Inter hingga pekan ke-15.

Bomber asal Argentina itu telah mengoleksi 16 gol di musim ini. Icardi pun berstatus top scorer sementara kompetisi.

Produktivitas Icardi tak bisa dilepaskan dari strategi Luciano Spalletti. Ia menempatkan Icardi sebagai striker tunggal di lini depan.

Dari lini tengah, Icardi mendapat sokongan dari Ivan Perisic, Borja Valero, dan Antonio Candreva. Tak heran, Icardi tampil produktif setidaknya hingga pekan ke-15.

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa MU Bisa Juara Liga Champions Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan