Sukses

Asian Games: Aturan Khusus Diterapkan di Venue Cabor Akuatik

Ada aturan khusus yang diterapkan di venue cabor akuatik Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium.

Jakarta - Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Pusat Kompleks Gelora Bung Karno, Gatot Tetuko, mengungkapkan ada aturan khusus di venue cabang olahraga akuatik di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium yang disiapkan untuk Asian Games 2018. Pengunjung maupun atlet dilarang mengenakan alas kaki. 

Gelora Bung Karno Aquatic Stadium baru saja berbenah untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Setelah proses renovasi usai, pihak pengelola memberlakukan beberapa aturan baru.

"Kami tidak memperbolehkan alas kaki dikenakan di area sekitar kolam. Kalau pun ingin memakai alas kaki, harus dilapisi plastik," ujar Gatot ketika ditemui pada acara konferensi pers CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Gelora Bung Karno Aquatic Stadium, Senin (4/12/2017).

"Akan tetapi, bukan berarti penggunaan alas kaki tidak diperbolehkan sama sekali. Alas kaki boleh dipergunakan di area tribune penonton. Aturan itu sesuai dengan peraturan internasional," lanjutnya.

Gelora Bung Karno Aquatic Stadium akan menjadi tempat berlangsungnya CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017. Setelah itu, venue tersebut akan dibuka untuk umum mulai Februari 2018, dan selanjutnya untuk mengelar Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.