Sukses

Gavin Kwan Jadi Tumbal Kemenangan Timnas Indonesia atas Mongolia

Timnas Indonesia menang dengan skor tipis melawan Mongolia.

Banda Aceh - Timnas Indonesia mengalahkan Mongolia 3-2 dalam laga lanjutan Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017). Sayang, kemenangan ini memunculkan tumbal, menepinya bek sayap, Gavin Kwan, karena cedera.

Kondisi lapangan becek karena hujan deras membuat kedua tim tak bisa menampilkan performa terbaik. Aliran bola tak lancar, banyak terjadi salah umpan sepanjang laga.

Baca Juga

  • 2 Pilar Timnas Indonesia U-19 Siap Latihan Debut di Sriwijaya FC
  • Cabut dari Mitra Kukar, Sissoko Direkrut Atletico
  • Striker Timnas Indonesia U-22 Gabung Arema

Kondisi lapangan yang rusak karena hujan beberapa kali memicu emosi pemain kedua kubu, yang kelelahan bertanding di lapangan yang berat.

Dalam kondisi sulit Timnas Indonesia menyarangkan tiga gol lewat sumbangan Gavin Kwan Adsit, Osvaldo Haay, dan Ilija Spasojevic. Sementara itu, gol Mongolia diborong oleh Munkh Erdene.

Gavin ditarik keluar pada paruh kedua pertandingan karena cedera. Ia digantikan Putu Gede.

Saya sangat senang dengan kerja keras, progres, dan sikap mereka di lapangan. Pertandingan tadi tidak gampang, secara fisik mereka sangat kuat. Yang saya sedih Gavin terkena cedera, dengan kondisi lapangan seperti tadi pastinya tidak bisa dihindari cedera seperti itu," ujar Luis Milla seusai laga.

Pelatih asal Spanyol itu belum bisa memastikan kondisi Gavin. Tim medis Tim Garuda baru melakukan pemeriksaan untuk kemudian memastikan apakah pemain asal Mitra Kukar itu bisa dimainkan saat Tim Merah-Putih menjajal Kirgistan pada Rabu (6/12/2017).

"Tentang cedera Gavin, kami berharap tidak terjadi hal yangg buruk terhadap dia. kondisi lapangan tdk mendukung, dan besok kami coba analisis lebih mendalam kondisi kebugarannya. Sebagai pelatih saya bangga dengan kerja keras Gavin, dan saya doakan sang pemain cepat sembuh," tutur Luis Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.