Sukses

Pep Guardiola Dapat Teguran dari FA

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, lolos dari sanksi indisipliner FA. Ia hanya mendapat teguran setelah melakukan aksi kontroversial kepada penyerang sayap Southampton, Nathan Redmond. 

Teguran FA mengacu terhadap insiden yang terjadi ketika Manchester City menang 2-1 atas Southampton, di Stadion Etihad, 29 November 2017. Setelah laga berakhir, Pep Guardiola tertangkap kamera meluapkan emosinya kepada Redmond.

The Sun sempat memberitakan Pep Guardiola melontarkan berbagai kalimat tak pantas kepada Redmond. Media Inggris itu menuding sang manajer frustrasi karena Manchester City dibuat repot oleh pergerakan sosok 23 tahun itu sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, Pep Guardiola kemudian mengklarifikasi peristiwa tersebut. Dia mengaku tidak mengecam Redmond, melainkan memuji karena kagum dengan kualitas teknik olah bolanya.

Redmond pun melontarkan pernyataan senada dengan Pep Guardiola. Melalui akun Twitter, sang pemain menepis tudingan The Sun soal insiden yang melibatkannya dengan Pep Guardiola.

FA lantas menilai peristiwa itu tidak menyalahi aturan. Pep Guardiola pun lolos dari hukuman dan dapat mendampingi Manchester City saat bersua Manchester United pada laga pekan ke-16 Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (9/12/2017).

Sumber: Sky Sports, FourFourTwo

Artikel Selanjutnya
Wenger Sempat Berniat Tinggalkan Arsenal
Artikel Selanjutnya
Arsenal Harus Tiru Taktik Mourinho