Sukses

Gabung Persija, Eks Gelandang Persib Teken Kontrak 2 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta terus melakukan manuver mereka dalam urusan transfer pemain menuju Liga 1 2018. Terkini, akan ada pemain kelima yang meneken kontrak bersama tim Macan Kemayoran.

Sejauh ini, sudah ada empat pemain anyar yang dipastikan menjadi milik Persija. Mereka adalah Arthur Bonai, Septinus Alua, Valentino Tealabun, dan Ahmad Syaifullah.

Namun, hal itu tak lantas membuat Persija merasa puas. Buktinya, akan ada satu pemain lagi yang menjadi rekrutan Persija .

Rekrutan anyar itu adalah Asri Akbar yang pada Liga 1 2016 memperkuat Borneo FC. Hal itu diungkapkan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Senin (4/12/2017).

Menurut Gede, dirinya sudah bertemu langsung dengan Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Dalam pertemuan itu, Gede mengutarakan niatnya untuk membawa Asri ke tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra tersebut.

"Tadi saya sudah bertemu dengan presiden Borneo. Saya juga minta maaf karena ternyata Asri masih dibutuhkan Borneo. Tapi setelah pertemuan tadi, dengan besar hati beliau mempersilahkan pemainnya gabung Persija," ungkap Gede.

1 dari 3 halaman

Pemutusan Kontrak

Sampai saat ini, Asri masih terikat kontrak dengan Borneo FC. Gede memastikan bahwa tak akan ada pemutusan kontrak antara Borneo dan Asri.

Meski lupa kapan kontrak pemain berusia 33 tahun itu akan berakhir, Gede akan menunggu hingga momen itu tiba.

"Saya lupa kapan kontraknya habis. Tapi saya harapkan nanti untuk meneken kontrak dua musim. Itu agar nantinya tidak repot negosiasi lagi. Setelah ini, Asri akan segera tanda tangan kontrak," tegas Gede.

2 dari 3 halaman

Pemain Berpengalaman

Asri sendiri termasuk pemain yang cukup berpengalaman dalam jagat sepak bola Indonesia. Musim lalu, ia tampil dalam 20 laga, mencetak satu gol, dan mencetak lima assist.

Sebelum Borneo FC, ada beberapa klub besar yang sempat diperkuatnya. Sebut saja Semen Padang, PSMS Medan, PSM Makassar, Sriwijaya FC, hingga Persib Bandung pada 2012-2013.

 

Artikel Selanjutnya
Leicester Bidik Pemain Gratisan Eks Manchester City
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale