Sukses

Kiper Lawan Cetak Gol, Ini Evaluasi Pelatih AC Milan

Liputan6.com, Jakarta AC Milan harus menanggung malu di laga lanjutan Serie A pekan lalu. Melawan Benevento pada pekan ke-15 Liga Italia 2017/2018 di Stadio Ciro Vigorito, Minggu, 3 Desember 2017, Milan hanya mampu bermain imbang 2-2.

AC Milan sebenarnya hampir merengkuh poin penuh. Namun, kiper Benevento, Alberto Brignoli, mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+5.

Tentu saja debut pelatih anyar Gennaro Gattuso berakhir dengan sangat menyakitkan. "Saya tidak tidur semalam karena saya sangat kecewa," katanya.

"Emosi? Rasanya seperti perempat final Liga Champions versus Bayern Munchen saat klub Jerman itu berhasil menyamakan pada menit ke-92 di San Siro," ujar Gattuso.

Meski begitu, Gattuso dan para pemain AC Milan tidak mau larut dengan kekecewaan. Mereka harus segera bangkit untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Saya kembali menonton pertandingan lagi, karena saya ingin mempersiapkan sesuatu. Semua orang marah dengan hasil ini, kami tidak bermain bagus kemarin tapi saya menyukai semangat kami," tuturnya.

 

1 dari 3 halaman

Evaluasi

Menurut Gattuso, AC Milan harus melakukan jauh lebih baik. Mereka memiliki banyak waktu untuk memperbaikinya.

"Kami harus tetap tenang karena kami memiliki permainan setiap 3-4 hari. Kami perlu melihat ke depan," kata Gattuso.

"Ini adalah pertandingan pertama saya sebagai pelatih AC Milan, tim yang saya wakili selama bertahun-tahun. Saya pikir kami sudah melakukannya dengan baik, tapi sebaliknya, kami membuat kesalahan naif yang memberikan tendangan bebas lewat Abate," kata Gattuso.

2 dari 3 halaman

Kelelahan

Pada bagian lain Gattuso sempat menjelaskan situasi pertandingan kemarin. Menurutnya, pemain sudah lelah menjelang akhir pertandingan.

Untuk itu, Gattuso akan memperbaik aspek fisik ini. Semua pemain AC Milan ingin tampil lebih baik lagi.

Artikel Selanjutnya
Cutrone Cemerlang, AC Milan Lolos ke Fase Grup Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Liga Italia: Icardi Dua Gol, Inter Milan Sikat Fiorentina