Sukses

Cetak Gol untuk Timnas Indonesia, Ini Komentar Osvaldo

Jakarta Timnas Indonesia kembali meraih sukses di Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Pada laga lanjutan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017), timnas Indonesia menang dengan skor tipis 3-2 atas Mongolia.

Pada pertandingan itu, Osvaldo Haay menyumbang satu gol buat Tim Merah-Putih. Penyerang sayap asal Persipura Jayapura tersebut mencetak gol kedua timnas pada menit ke-25.

Berawal dari umpan cantik Febri Hariyadi, bola mengenai Osvaldo dan diumpan ke Ilija Spasojevic. Spaso yang berusaha mengontrol bola kesulitan karena kondisi lapangan. 

Bola liar mengenai kaki Osvaldo Haay. Sang pemain langsung melepaskan bola dan tak mampu dijangkau kiper Mongolia.

Dua gol Timnas Indonesia lainnya dicetak oleh Gavin Kwan Adsit (7’) dan  Ilija Spasojevic (45’),  Sementara itu, gol Mongolia diborong Munkh Erdene lewat tendangan penalti pada menit 38 dan 57.

"Puji Tuhan hari ini kami menang, ini hasil kerja keras dan kerja sama apik seluruh pemain," ujar Osvaldo Haay yang disebut banyak pengamat gaya bermainnya mirip seniornya asal Papua, Boaz Solossa tersebut.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri

Osvaldo menyebut kemenangan ini menebalkan kepercayaan Tim Merah-Putih, yang pada laga sebelumnya menang telak 4-0 atas Brunei Darussalam.

"Hasil ini memotivasi lawan Kyrgistan pada Rabu (6/12/2017), kami minta doa untuk warga Indonesia agar bisa sukses pada pertandingan terakhir. Bagi saya gol nomor dua, yang penting kmenangan bagi Timnas Indonesia," kata Osvaldo.

Torehan hasil positif atas Mongolia dinilai amat penting, mengingat pertandingan terasa berat karena kondisi lapangan yang becek dan berlumpur imbas hujan deras yang menguyur Banda Aceh.

"Saya sangat senang dengan kerja keras, progres, dan sikap mereka di lapangan. Pertandingan tadi tidak gampang, secara fisik Mongolia sangat kuat," ujar Luis Milla.

Artikel Selanjutnya
Myanmar Tak Akui Ketangguhan Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Duel Bintang Timnas Myanmar U-19 Vs Timnas U-19 Indonesia