Sukses

NBA Hukum Pemain Warriors dan Wasit

Livingston dan sang wasit terlibat keributan pada laga lanjutan NBA.

Liputan6.com, New York- NBA bertindak tegas atas insiden yang melibatkan pemain Golden State Warriors Shaun Livingston dengan wasit Courtney Kirkland. Keduanya mendapat hukuman berat dari NBA. 

Seperti diketahui, Livingston dan Kirkland bersitegang saat Warriors melawan Miami Heat pada laga lanjutan NBA, Minggu (3/12/2017) lalu. Livingston tidak puas dengan keputusan Kirkland.

Saat itu keduanya sempat beradu kepala. Dalam laga tersebut, Livingston langsung diusir oleh Kirkland usai kejadian tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan, wakil presiden eksekutif NBA Kiki VanDeWeghe mengumumkan sanksi untuk Livingston dan Kirkland.

Livingston dijatuhi hukuman larangan bermain sekali. Dengan demikian Livingston akan absen ketika Warriors berjumpa dengan New Orleans Pelicans, Selasa (5/12/2017) pagi WIB.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihukum Seminggu

Hukuman lebih berat diberikan NBA kepada Kirkland. Sang wasit tidak dapat memimpin pertandingan NBA selama seminggu.

Kirkland dibebastugaskan dari 5 Desember hingga 10 Desember 2017. Dia baru bisa kembali memimpin pertandingan NBA pada 11 Desember.

 

3 dari 3 halaman

Dianggap Memulai Keributan

Kirkland mendapat hukuman lebih berat karena dianggap sebagai pihak yang memulai keributan. Penyelidikan NBA menunjukkan Kirkland yang maju lebih dulu mendekati Livingston.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.