Sukses

5 Kiper Calon Pengganti Thibaut Courtois di Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Thibaut Courtois belum menandatangani kontrak anyar dari Chelsea yang bakal berakhir 2019 mendatang. Masa depannya terbilang rawan, karena Real Madrid belakangan dikabarkan meminati sang kiper.

Baru-baru ini, Courtois mengungkapkan tak ada kemajuan dalam pembicaraan kontraknya dengan Chelsea. Hal ini diakui karena kiper Belgia itu meminta gaji dua kali lipat.

Jelas hal ini harus membuat Chelsea bergerak cepat di bursa transfer untuk mencari ganti Courtois yang sama kualitasnya. Meski masih 2019 habisnya, untuk berjaga-jaga, kenapa tidak?

Berikut lima kiper kandidat pengganti Courtois di Chelsea dikutip dari Sportskeeda.

1 dari 6 halaman

Bernd Leno (Bayer Leverkusen)

Meskipun cuma pilihan ketiga untuk timnas Jerman di belakang Manuel Neuer dan Marc André Ter-Stegen, tidak dapat disangkal bahwa Leno adalah pemain berkualitas. Dia punya bakat besar di Bundesliga.

Pada usia 25 tahun, Leno dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di Bundesliga dan diyakini bahwa tahun-tahun terbaiknya masih akan datang. Leno membuat debut di Liga Champions melawan Chelsea pada usia 19 tahun musim 2011-12, di mana ia menjadi kiper termuda yang pernah bermain di UCL.

Meski baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap bertahan di Bayern Leverkusen hingga 2020, dia pernah berujar ingin meninggalkan Bundesliga dan bermain di luar negeri. Namun, Chelsea kemungkinan akan menghadapi persaingan dari PSG, Real Madrid, Liverpool, Arsenal, dan Napoli.

2 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Donnarumma adalah salah satu kiper muda yang paling menarik di Eropa. Dia sering dibandingkan dengan legenda Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.

Gigio, sapaan akrabnya, melakukan debut untuk Rossoneri pada 2015, saat baru berusia 16 tahun. Dia sudah mengumpulkan 27 cleansheets dalam 80 pertandingan Serie A.

Menurut WhoScored.com, musim lalu, ia berhasil lakukan penyelamatan mencapai 77,2 persen, yang lebih baik dari kiper lain di Serie A. Pada usia muda 18 tahun, Gigio punya masa depan cerah andai bergabung dengan klub yang sepadan dan Chelsea jadi jawabannya.

3 dari 6 halaman

Jan Oblak (Atletico Madrid)

The Sun melaporkan pada Oktober 2017 bahwa Chelsea menargetkan Jan Oblak. Mereka bahkan bakal menjadikan Oblak sebagai kiper termahal dalam sejarah La Liga.

Pada usia 24 tahun, Oblak memiliki banyak pengalaman bermain di liga papan atas. Dia adalah anggota penting tim Atletico Madrid yang mencapai final Liga Champions 2016.

Selama bursa transfer, ia menarik minat Juventus dan Paris-Saint-Germain, tapi akhirnya tinggal di Atletico Madrid. Pemain internasional Slovenia ini telah mengakui bahwa setelah akhir musim yang sedang berlangsung, dia tidak tahu masa depannya.

4 dari 6 halaman

Kepa Arrizabalaga (Athletico Bilbao)

Pemain Spanyol yang telah tampil sangat baik sepanjang tahun lalu, adalah kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Dia sekarang menjadi kiper utama di sana dengan membuat 33 penampilan dalam 12 bulan terakhir.

Arrizabagala telah banyak disandingkan dengan David de Gea. Kiper tersebut membuat debut internasional penuh Spanyol dalam kemenangan 5-0 melawan Kosta Rika.

Masih berusia 23 tahun, berpotensi menjadi salah satu yang terbaik di dunia bersama Madrid tentu besar. Kontrak Arrizabalaga akan selesai musim panas mendatang dan bisa dibeli dengan mahar 20 juta euro.

5 dari 6 halaman

Jack Butland (Stoke City)

Menurut laporan, Chelsea mempertimbangkan kiper Stoke City, Jack Butland sebagai pengganti ideal untuk Thibault Courtois. Langkah ini benar-benar masuk akal karena Butland akan membantu Chelsea memenuhi kriteria untuk homegrown.

Butland berasal dari Akademi Inggris, Birmingham City dan Chelsea tidak benar-benar memiliki banyak pemain berkualitas Inggris, kecuali Gary Cahil dan Danny Drinkwater. Antonio Conte sebelumnya menyatakan bahwa pemain Inggris harus membentuk inti dalam skuat Chelsea seperti Frank Lampard, John Terry dan Ashely Cole.

Butland tahu liga sangat baik dan seharusnya tidak terlalu sulit baginya untuk adaptasi di Stamford Bridge. Pemain berusia 24 tahun ini memiliki banyak ruang untuk berkembang dan pasti akan terbukti menjadi rekrutan yang bagus bagi Chelsea. (Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Untuk Liga Champions, Chelsea Tinggalkan Costa di Rumah
Artikel Selanjutnya
Posisi Lukaku sebagai Algojo Penalti MU Terancam