Sukses

Atep Sarankan Mario Gomez Lakukan Ini jika Persib Ingin Sukses

Liputan6.com, Jakarta Pemain Persib Bandung menyambut antusias kedatangan pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih ini meneruskan pekerjaan Emral Abus yang kontraknya tak diperpanjang Persib usai Liga 1 2017 berakhir.

Kapten tim Persib, Atep, meyakini penunjukan Mario Gomez sebagai pelatih anyar akan membawa gairah baru terhadap tim. Ini akan terlihat dari gaya melatih pria berkewarganegaraan asal Argentina tersebut.

Atep menyebut, gaya pelatih asing selalu menjunjung tinggi nilai kedisiplinan. Ini adalah salah satu faktor penting yang menjadikan strategi bisa sukses diterapkan di dalam sebuah pertandingan.

"Yang pasti, setiap pelatih, apalagi pelatih asing, selalu menempatkan kedisiplinan dan cara juga pola latihan yang pasti akan beragam. Ini tentunya akan membawa gairah baru kepada tim," ujar pemain bernomor punggung 7 ini.

"Secara kualitas, kita tahu Mario Gomez sangat baik. Semoga bergabungnya ke Persib bisa membawa pengaruh besar, khususnya prestasi tim bisa kembali terangkat," kata pemain Persib ini.

1 dari 3 halaman

Angkat Prestasi

Namun, Atep juga menyebut Mario Gomez juga perlu mengenal lebih dekat para pemain.Di sisi lain, Atep juga mengajak para pemain untuk bisa menerapkan instruksi pelatih dengan baik.

"Siapa pun pelatihnya, saya harap bisa mengangkat prestasi Persib. Namun hal yang utama adalah mengenal pemain dan untuk pemain, apa yang diterapkan oleh pelatih nanti seharusnya bisa dengan cepat diresap."

"Bila proses itu bisa dilewati dengan mulus, saya yakin ke depan kita bisa menjadi tim yang solid dan disegani lagi. Hingga akhirnya semoga kita bisa mencapai kembali prestasi yang diharapkan oleh semuanya," katanya.

2 dari 3 halaman

Raih Sukses

Mario Gomez sendiri tercatat pernah sukses di Liga Super Malaysia bersama Johor Da'rul Tazim (JDT). Ia membawa JDT juara AFC Cup di musim 2015 dengan mengalahkan klub Tajikistan, Istiklol 1-0 di partai final.

Bukan hanya itu, sosok yang berposisi sebagai bek saat aktif bermain itu juga membuat JDT tak terkalahkan dalam 70 pertandingan. Berkat sejumlah prestasi tersebut, ia pun mendapat predikat Coach of The Year Liga Malaysia musim 2015.

Artikel Selanjutnya
Persib Kurang Puas dengan Penampilan Ezechiel, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Jadi Pelatih Baru, Emral Ingin Bawa Persib Berjaya