Sukses

Ditahan Klub Juru Kunci, Pelatih Anyar AC Milan Tak Bisa Tidur

Liputan6.com, Milan - Pelatih anyar AC Milan, Gennaro Gattuso, galau usai timnya ditahan imbang 2-2 oleh klub juru kunci, Benevento, pada lanjutan Serie A, Minggu kemarin (3/12/2017). Pelatih yang biasa disapa Rino itu mengaku tidak bisa tidur selepas pertandingan tersebut. Pasalnya, itu merupakan laga debutnya menangani I Rossoneri.

Hasil imbang tersebut dinilai sangat memalukan bagi AC Milan. Pasalnya, dalam 14 laga sebelumnya, Benevento belum pernah meraih satu poin pun. Dengan kata lain, tim yang baru promosi ke Serie A itu selalu kalah.

“Saya tidak tidur karena kekecewaan itu. Saya tidak bisa tidur karena pertandingan itu berputar ulang di kepala saya, dan faktanya kami memang memulai dengan cara yang buruk,” ujar Gattuso kepada Milan TV, seperti dilansir Football Italia.

Dengan hasil seri tersebut, Milan tertahan di peringkat delapan dengan 21 poin. I Rossoneri kini terpaut 13 angka dari peringkat empat, jatah terakhir Liga Champions yang menjadi target mereka, yang kini diduduki AS Roma.

“Banyak sekali kepahitan yang kami telan, apalagi melihat kami tidak bermain dengan baik,” Gattuso, yang juga mantan pemain AC Milan melanjutkan.

 

1 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

Meski demikian, Gattuso tetap membela para pemainnya. Menurutnya, anak-anak asuhnya sudah menunjukkan perjuangan dan semangat pantang menyerah.

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura, berusaha merebut bola saat melawan Benevento pada laga Serie A Italia di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Minggu (3/12/2017). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Carlo Hermann)

“Tapi saya melihat tim yang mampu bersusah payah dalam momen yang sulit dan itu akan membantu kami. Kami bisa lebih baik lagi. Ada banyak hal yang tidak kami lakukan dengan cara yang baik. Namun saya suka semangatnya,” katanya.

“Saya senang Kalinic dan Bonaventura mencetak gol, dan Franck Kessie juga bermain baik. Kami butuh semua pemain sekarang, bahkan mereka yang tidak main. Kami harus lebih baik. Saat latihan, saya lihat wajah-wajah marah dari pemain, dan itu masih menyala,” tambah Gattuso.

 

2 dari 3 halaman

Minta Dukungan Fans

Gattuso melanjutkan, “Wajar kalau Anda melihat ke arah kami dan bilang bahwa kami tidak bermain baik. Tapi saya bisa menjamin Anda komitmen para pemain. Saya tahu itu tidak cukup, dan bahwa kami harus keluar dari situasi ini. Saya sudah melihat mereka berlatih dan saya punya perasaan positif akan hal itu.”

Untuk itu, Gattuso berharap para fans AC Milan memberikan dukungan pada timnya.

“Setiap Minggu ada 55 ribu fans datang. Saya harap antusiasme mereka tetap stabil. Pemain-pemain hebat datang dan semua orang mengharapkan hasil yang lebih baik. Tapi kami butuh fans. Saya harap mereka paham situasi kami dan memberi tangan pada kami. Ini bukan klise, saya percaya itu,” tandas Rino. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Gerak Cepat Buru Dua Pemain
Artikel Selanjutnya
Pelatih AC Milan Tidak Akan Jual Pemain Ini