Sukses

Liga Champions: Juventus Tanpa Buffon dan Pjanic Lawan Olympiakos

Juventus menghadapi Olympiakos dalam laga penentuan fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus harap-harap cemas menjelang laga melawan Olympiakos, Selasa (5/12/2017) atau Rabu dini hari WIB. Untuk laga penentuan di babak penyisihan grup Liga Champions itu, dua pemain kunci mereka, Gianluigi Buffon dan Miralem Pjanic, diragukan bisa tampil.

Juventus butuh kemenangan guna mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. Saat ini, pasukan Massimiliano Allegri berada di peringkat kedua klasmen Grup D dengan 8 poin, hanya unggul satu angka dari Sporting CP yang mengekor di peringkat tiga.

Hasil imbang atau kalah tetap akan meloloskan mereka ke fase gugur Liga Champions jika Sporting dikalahkan Barcelona di pertandingan lain di Camp Nou.

“Ada dua masalah yang mesti saya evaluasi besok. Satu yaitu Buffon dan satunya lagi Pjanic. Jadi kalau mereka bisa main, ya bagus. Kalau tidak, dua pemain lainnya akan bermain,” ujar Allegri saat sesi konferensi pers, seperti dikutip Football Italia.

Buffon, menurut Allegri, dikabarkan mengalami masalah pada betisnya, sedangkan Pjanic mengalami cedera otot ringan. Pelatih 50 tahun itu mengaku tak ingin mengambil risiko dengan memaksakan keduanya tampil lawan Olympiakos di Liga Champions.

“Kalau Gigi tidak main maka Szczesny akan main, jadi kami aman. Tapi besok adalah pertandingan yang jauh lebih penting dan sulit dibanding lawan Napoli kemarin,” papar Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Higuain Siap Tempur

Sementara Buffon dan Pjanic diragukan tampil, pahlawan kemenangan Juventus atas Napoli, Gonzalo Higuain, siap dimainkan lagi. Demikian juga striker Kroasia, Mario Mandzukic. Adapun Paulo Dybala, yang mulai seret mencetak gol, juga akan diturunkan.

Gonzalo Higuain  (AFP/Tiziana Fabi)

“Besok adalah laga penting lainnya bagi Dybala karena dia adalah pemain yang tidak puas dengan yang dia sudah lakukan. Dia selalu meminta lebih pada dirinya sendiri. Dia pemain penting dan sangat menentukan dalam laga besok,” ucap Allegri.

Adapun untuk lini belakang, Allegri belum memutuskan apakah akan memasang tiga bek atau empat bek.

“Belum, saya belum memutuskan. Dengan cederanya Chiellini, Rugani atau Mattia De Sciglio akan main. Tapi ini bukan soal main dengan tiga atau empat bek. Ini hanya soal karakter pemain,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Mau Tergantung Barcelona

Allegri menegaskan, timnya tidak akan bergantung pada hasil laga Barcelona kontra Sporting CP. Ia menuntut anak asuhnya untuk meraih kemenangan Stadion Karaiskaki, markas Olympiakos.

 Massimiliano Allegri  (AP/Antonio Calanni)

"Kami perlu menang untuk menghindari risiko gugur. Kami tidak bisa menunggu pertandingan di Barcelona. Ini laga yang rumit karena kami baru saja menghadapi lawan yang sangat tangguh, Napoli. Dan kami pernah sekali kehilangan tempat pertama saat kami ke Sevilla dengan cara bermain yang salah,” ia menerangkan.

“Jadi, besok adalah pertandingan di mana kami harus sangat hati-hati, sangat sabar, karena pertandingan di Liga Champions tidak mudah dimenangkan, khususnya laga tandang,” Allegeri menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions