Sukses

Gerak Cepat, Sriwijaya FC Sudah Intensif Berlatih

Liputan6.com, Palembang - Gerak cepat, itulah yang dilakukan Sriwijaya FC jelang Liga 1 musim depan. Meski belum ada kejelasan terkait kapan bergulirnya kompetisi Liga 1 musim mendatang, klub berjulukan Laskar Wong Kito itu menjadi satu-satunya klub di Indonesia yang mulai menggelar latihan.

Hal ini membuktikan, target juara yang ingin dicapai Sriwijaya FC sangat serius. Begitu juga dengan geliat bursa transfer yang semakin agresif dilakukan manajemen. Tercatat, sudah delapan pemain sudah sepakat untuk membela Sriwijaya.

Dalam sesi latihan Senin (4/12/2017) sore, sudah 80 persen skuat besutan pelatih Rahmad Darmawan berkumpul di Stadion Madya Bumi Sriwijaya FC. Termasuk lima pemain anyar: Zulfiandi, Adam Alis, Yogi Rahadian, Syahrian Abimanyu dan Samuel Christiansen membaur bersama 19 pemain lain, macam M Robby, Yanto Basna dan Rizky Dwi Ramadana Cs.

"Saya sebelumnya di Malang, mohon dukungannya. Saya bangga bisa bergabung dengan Sriwijaya yang notabene klub besar saya berharap bisa membawa juara klub ini," kata Adam, saat diminta memperkenalkan diri di lapangan.

Asisten pelatih Rasiman, yang memimpin latihan mengungkapkan, di tahap awal ini ia bersama tim pelatih Sriwijaya FC akan berupaya mengembalikan lagi performa para pemain usai libur kompetisi. "Meski kita belum tahu kapan Liga dimulai, tapi kita isi dululah, charge ulang baterai, di minggu pertama ini," kata Rasiman.

1 dari 3 halaman

Tidak Latihan Berat

Rasiman menyebut, latihan berat di awal tentu akan membuat fisik pemain tambah jeblok. Hal tersebut menjadi penting lantaran menurut Rasiman, pihaknya ingin seluruh pemain berada pada top perform di awal kompetisi.

 Aksi striker Sriwijaya FC, Airlangga (kanan) saat berhadapan dengan PS TNI Liga 1 Indonesia 2017.(Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Tentu akan meningkat setiap pekannya. Namun pada adaptation training ini tetap harus dilakukan dengan tanggung jawab tinggi," begitu Rasiman berpesan kepada pemainnya.

Tampak pula Francis Wewengkang, eks pemain Persija Jakarta, dan Kurnia Sandy yang secara terpisah melatih Teja Paku Alam dan kawan-kawan di jajaran penjaga gawang. Usai pemanasan, Rasiman kemudian memberikan tactic games kepada para pemain di lapangan yang diikuti drill untuk mengembalikan performa.

 

2 dari 3 halaman

Pendukung Antusias

Menariknya, latihan pertama Sriwijaya FC ini juga memancing antusiasme tinggi suporter. Ratusan pendukung tampak mengikuti latihan perdana Tim Laskar Wong Kito. Banyak dari mereka berharap besar akan performa musim depan.

Antusias para supporter juga terlihat saat pemain ke duabelas itu memenuhi tribun stadion. Demi pemain kesayangannya mereka rela datang sejak sebelum latihan dimulai. Usai latihan para penggemar langsung menyerbu lapangan demi untuk berfoto bersama pemain.

Adam Alis dan Kapten tim Yu Hyun-goo pemain yang paling banyak dimintai tanda tangan dan foto bersama. Sekretaris Tim Ahmad Haris mengatakan, pihaknya akan membuka ruang kepada suporter asalkan bisa menjaga ketertiban.

"Silakan berfoto atau minta tanda tangan, tapi tunggu pemain selesai latihan. Sudah seharusnya kita menjaga ketertiban di lapangan, jadi kasih ruang dulu untuk pemain berlatih, setelahnya silakan," pungkasnya. [Indra Pratesta]

Artikel Selanjutnya
Helikopter Dua Kali Hentikan Latihan Persib
Artikel Selanjutnya
Persib Bakal Bawa Febri ke Kandang Sriwijaya