Sukses

Klasemen La Liga: Valencia Kalah, Barca Nyaman di Posisi Puncak

Liputan6.com, Jakarta Posisi tim-tim teratas di klasemen La Liga tidak banyak berubah setelah pertandingan akhir pekan kemarin. Barcelona yang hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo masih menempati puncak klasemen dengan 36 poin dari 14 pertandingan.

Hasil seri ini sebetulnya memberi peluang kepada lawan-lawannya untuk merapatkan jarak. Namun gagal bahkan Valencia menyia-nyiakan peluang untuk mendulang keuntungan dari hasil imbang yang didapat Barca.

Valencia menelan kekalahan perdananya di La Liga musim ini usai tumbang di markas Getafe. Mereka tetap menghuni peringkat kedua, tertinggal lima poin dari Barcelona.

Pasukan Marcelino hanya unggul satu poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat ketiga, dan unggul tiga poin atas Real Madrid dan Sevilla yang berada di peringkat keempat dan kelima

Sementara itu, Atletico Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan tiga poin saat menghadapi Real Sociedad di Wanda Metropolitano. Kemenangan ini membuat Atletico menggeser Real Madrid dari peringkat ketiga klasemen sementara La Liga.

1 dari 3 halaman

Real Madrid

Real Madrid juga tidak mampu memanfaatkan kegagalan Barcelona meraih kemenangan. Los Merengues yang dijamu Athletic Bilbao di Stadion San Mames, harus puas dengan skor imbang 0-0.

Hasil imbang yang didapat Real Madrid semakin menyesakkan karena harus kehilangan kapten tim, Sergio Ramos. Penggawa timnas Spanyol itu diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua hanya empat menit jelang pertandingan berakhir.

2 dari 3 halaman

Klasemen La Liga:

Klasemen sementara La Liga:

 

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Persib Tertahan di Papan Tengah
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Ambisi Persipura Tempel Bali United