Sukses

Garuda Bandung Incar Gelar Juara IBL 2017-2018

Garuda memasang target tinggi di IBL 2017-2018.

Liputan6.com, Bandung - Klub kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat, Bank BJB Garuda Bandung memasang target tinggi di IBL 2017-2018. Mereka ingin menjadi juara di IBL 2017-2018. 

Keinginan itu ditegaskan oleh wakil gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizwar, saat menerima tim Bank BJB Garuda Bandung, di rumah dinas wakil gubernur Jabar di kawasan Ranca Bentang, Bandung.

"Saya doakan Garuda mencatat prestasi di IBL 2017-18. Prestasi Garuda untuk Jawa Barat. Jawa Barat untuk Indonesia dan Indonesia untuk dunia," demikian testimoni Deddy Mizwar saat menerima tim, pekan lalu.

Keinginan Deddy sejalan dengan ambisi pelatih Garuda Andre Yuwadi. "Tidak ada tawar-menawar lagi sekarang. Kami ingin menjadi juara," ucap Andre Yuwadi, pelatih lulusan Beijing Sports University, China.

Demi mewujudkan target tersebut, Garuda mendatangkan dua pemain asing berkualitas, yakni Roderick Flemings dan Devin Matthews. Garuda turut merekrut dua pemain baru seperti Raymond Shariputra (Stapac) dan Hans Abraham (CLS Knights). Pada musim kedua bermarkas di Bandung lagi, Garuda juga kedatangan tiga rookie Danny Ray, Reza Fahdani Guntara, dan Pandu Wiguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Divisi Merah

Garuda masih akan diperkuat Diftha Pratama yang merupakan penggawa timnas Indonesia di SEA Games 2017. "Kita ingin memberikan yang terbaik dengan komposisi pemain sekarang. Semoga kami dijauhi dari hal-hal nonteknis," kata Diftha, kapten tim.

Pada musim 2017-18, Bank BJB Garuda Bandung satu grup yakni Divisi Merah bersama SM Pertamina, NSH, Hangtuah Sumsel, Bima Perkasa Jogja. Untuk menjadi juara, Bank BJB Garuda Bandung harus menjadi juara divisi Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.