Sukses

Teka-teki Pemain Asing Baru Arema FC Belum Terjawab

Liputan6.com, Malang - Satu slot pemain asing Arema FC sudah terisi dengan kedatangan pemain baru yang kabarnya akan diperkenalkan manajemen Singo Edan bulan ini. Namun, pihak Arema masih enggan menyebut nama sampai benar-benar pemain yang bersangkutan sudah tiba di Malang.

Kabar ini muncul dari pelatih Arema FC Joko Susilo di akhir latihan pertama Jumat 1 Desember 2017 lalu. Ia menyebut timnya sudah deal dengan dua pemain asing.

Satu nama sudah ditempati Ahmet Atayev dan telah resmi dirilis. Bahkan, ia sudah mengikuti latihan bersama Singo Edan.

"Yang jelas kita sudah deal dengan dua pemain asing, siapa dia? Rahasia. Kita kenalkan nanti saja kalau sudah tiba di Malang, saya tak mau berjanji-janji dulu, pasti kita kenalkan, saya janji," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Satu nama mengerucut pada mantan pemain Mitra Kukar, Rodrigo Ost Dos Santos. Rodrigo sempat santer dibicarakan di kalangan pecinta bola Malang Raya.

Apalagi, Arema tengah memerlukan pemain asing di posisi playmaker dan striker yang pernah bermain di Indonesia.

"Kita memprioritaskan pemain yang mengenal sepak bola di Tanah Air supaya tidak terlalu lama beradaptasi, persiapan kita terhitung tidak lama jika melihat kalender kompetisi," kata pelatih Arema FC ini.

1 dari 3 halaman

Segera Gabung

Dihubungi secara terpisah Rodrigo mengaku akan segera menuju Malang dari Belanda. Rencana, ia akan berangkat hari ini, Selasa (5/12/2017.

Ia akan memenuhi panggilan dari Arema yang telah menghubunginya. Rodrigo bakal bergabung bersama Atayev dan Arthur Cunha yang masih dalam negosiasi kontrak.

"Saya berharap ingin segera bergabung dan menjadi bagian dari Arema. Saya selesaikan dulu urusan di sini dan secepatnya saya menuju Malang," ujar pemain berdarah Brasil ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Latihan

Sementara itu, pemain Arema FC sendiri sudah mulai berlatih. Para pemain dari skuat musim lalu ditambah pemain dari Akademi dan tim U-19 Singo Edan menjalani latihan di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh Malang.

Keseriusan pemain Arema FC mengikuti latihan terlihat dari kehadiran Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Saiful Indra Cahya. Termasuk, beberapa pemain lainnya yang sudah bergabung di pra-latihan pekan lalu seperti Ahmet Atayev, Dedik Setiawan maupun Dio Permana.

Artikel Selanjutnya
Persib Punya Pelatih Baru
Artikel Selanjutnya
Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Fiji