Sukses

Sriwijaya FC Segera Daratkan Pemain Terbaik AFC Cup 2017

Manucekhr Dzhalilov semakin dekat ke Sriwijaya FC

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC dikabarkan sudah mendapatkan satu lagi pemain asing yang berposisi penyerang. Meskipun manajemen klub masih malu mengungkapkan identitas pemain itu akhirnya terjawab dalam sesi latihan tim yang perdana digelar di Stadion Madya Bumi Sriwijaya kemarin, Senin (4/12/2017).

Asisten Pelatih Sriwijaya FC Rasiman mengungkapkan, pemain yang dimaksud adalah Manucekhr Dzhalilov, penyerang timnas Tajikistan. Pemain yang tercatat bermain di klub Istiklol FC ini santer diberitakan akan bergabung dengan Laskar Wong Kito.

"Mungkin dalam waktu dua atau tiga hari lagi pemain asing akan mulai bergabung dengan tim," ujar Rasiman ketika dibincangi awak media. "Termasuk Manucekhr juga akan menyusul."

Seperti diketahui, pemain berusia 27 tahun itu memang sangat produktif di kompetisi domestik. Bahkan Dzhalilov disebut sudah 3 kali menjadi pencetak gol terbanyak selama tiga musim berturut-turut. Berdasarkan analisis, tentu pemain tersebut dibanderol tidak murah.

Apalagi penyerang Tajikistan itu baru saja menyabet penghargaan di ajang AFC Cup sebagai The Most Valuable Player (MVP) 2017. Dengan predikat tersebut, Sriwijaya harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan Manucekhr Dzhalilov.

Kendati demikian, pihak manajemen masih malu-malu memberikan statement terkait pemain tersebut. "Nanti kita lihat saja di lapangan," ujar Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat, Selasa (5/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konate dan N'Diaye Bergabung Kamis

Sementara itu duo legiun asing asal Mali yakni Makan Konate dan Mahamadou N'Diaye baru akan bergabung Kamis nanti. Itu pun jika tidak mengalami jetlag setelah penerbangan jauh yang ditempuhnya dari Turki.

"Pemberitahuan kepada kita dia terbang dari Istanbul (Turki) tanggal lima (5 Desember, red). Artinya segera bergabung," jelas Ucok.

Makan Konate segera bergabung dengan Sriwijaya FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Secara tim, Laskar Wong Kito sendiri cukup menjanjikan musim depan. Sebagai tim paling bergeliat di awal musim ini, tentu harapan besar berada di pundak penggawa Sriwijaya FC.

 

 

3 dari 3 halaman

Gonzales dan Vizcara

Sementara itu, Ucok belum bisa memastikan seputar Alberto Goncalves dan Esteban Vizcara. Meski telah mengikat dua pemain ini dalam skuat Sriwijaya, Ucok belum dapat memastikan kapan keduanya bergabung. Ia pun membantah jika dua pemain top di Indonesia beberapa tahun terakhir itu diistimewakan.

"Tidak, mereka akan datang by call. Kalau kita panggil mereka datang. Meski sebenarnya meminta izin setelah natal, karena masih bersama keluarga. Vizcara juga masih di Argentina," pungkasnya.

[Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini